Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Cara Membuat Kue Bangkit Keju Susu Spesial

Kumpulan Resep Makanan - Pada umumnya atau resep bangkit yang berasal dari ibu atau nenek kita biasanya memakai tepung kanji atau disebut juga tepung tapioka. Kali ini saya akan menggunakan tepung sagu pak tani. Lho kok tepung sagu sih? Ya, tepung sagu pak tani ternyata lebih bagus untuk membuat kue bangkit spesial lebaran dan hasilnya juga lebih enak. Tetapi kalau teman teman susah untuk mendapatkannya, tepung kanji atau tepung tapioka yang biasanya juga bisa digunakan kok. Yang paling penting saring atau ayak tepungnya terlebih dahulu supaya tidak ada kotoran ataupun tepung yang mengumpal yang ikut masuk. Biasanya ini yang membuat Resep Kue Bangkit Kejunya nanti hasil jadinya tidak sempurna. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan apa saja dan langkah langkah yang harus dikerjakan untuk membuat Resep Kue Kering Bangki dibawah ini.

Bahan Bahan Resep Kue Bangkit Spesial Buat Lebaran

  1. Tepung Tapioka atau lebih bagus memakai tepung sagu pak tani kurang lebih sebanyak 300 gram saja. Ayak tepung terlebih dahulu supaya benar benar halus dan menghindari ada gumpalan gumpalan.
  2. Margarin kualitas bagus kurang lebih sebanyak 100 gram saja supaya tidak terlalu lembek nanti adonannya.
  3. Telur ayam ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 butir saja. Ambil bagian kuning telurnya saja untuk campuran adonan kue kering bangkit.
  4. Gula putih halus atau gula tepung untuk memberikan rasa manis alami kurang lebih sebanyak 50 gram saja. Jangan terlalu banyak supaya rasanya tidak eneg. Ayak gula halus supaya bersih dari kotoran yang mungkin menempel.
  5. Keju cheddar atau bisa juga jenis lainnya yang sudah diparut kurang lebih sebanyak 50 gram saja.
  6. Susu kental manis yang kualitas bagus sedikit saja atau kurang lebih sebanyak 25 gram saja.

Cara Membuat Kue Kering Bangkit Susu Keju

  1. Langkah pertama siapkan satu wadah untuk adonan utama. Masukkan margarin dan gula halus yang sudah dipersiapkan sebelumnya lalu kocok sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Masukkan kuning telur yang sudah dipersiapkan sebelumnya lalu aduk aduk kembali sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  3. Masukkan susu kental manisnya lalu aduk aduk kembali bersama dengan bahan sebelumnya sampai benar benar tercampur rata dan tidak ada gumpalan gumpalan.
  4. Masukkan tepung sagu tani yang sudah diayak sebelumnya lalu aduk aduk kembali dengan tangan (diuleni) sampai tercampur rata dengan bahan lain.
  5. Tuang keju yang sudah diparut sebelumnya dan aduk aduk kembali semua bahan sampai benar benar tercampur rata.
  6. Siapkan loyang lalu beri sedikit margarin supaya nanti saat mau diangkat tidak lengket ke loyangnya.
  7. Cetak adonannya sampai habis lalu panggan di dalam oven sampai benar benar matang (kurang lebih selama 25 menit dengan suhu sekitar 150 derajat sampai 160 derajat).
  8. Angkat kue dan tunggu sampai dingin terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam toples hidangan.

Post a Comment