Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Cara Membuat Cheese Cake Lembut Sederhana

Kumpulan Resep Makanan - Tentu saja, walaupun cara membuat cheese cake mudah dan cukup sederhana, ada beberapa hal yang teman teman harus perhatikan supaya hasil jadinya nanti benar benar lembut dan sempurna walaupun sebenarnya jenis cake satu ini bukan termasuk jenis kue yang adonanannya mengembang saat di panggang. Untuk proses pemanggangan, sebaiknya teman teman tidak mengatur suhu oven terlalu tinggi supaya benar benar matang sempurna. Tidak seperti cake dengan tekstur lembut yang lain, cara mengocok telur dan cream cheese nya tidak boleh bersamaan supaya tekstur kuenya nanti tidak keras sebagian atau dikenal juga dengan kue bantat. Selain itu setelah matang jangan langsung dikeluarkan, biarkan dingin di dalam oven baru kemudian taruh di lemari pengingin supaya lebih enak. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan cheese cake yang dibutuhkan dan cara membuatnya di bawah.

Bahan bahan Resep Cheese Cake Lembut Sederhana

  1. Seperti resep cake lembut lainnya, bahan utama yang dibutuhkan adalah tepung terigu yang mempunyai kandungan protein rendah kurang lebih sebanyak 130 gram. Kalau perlu tepung diayak terlebih dahulu supaya benar benar halus.
  2. Keju yang berbentuk cream atau biasa dikenal juga dengan cream cheese kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram saja. Teman teman bisa membeli atau membuat nya sendiri di rumah.
  3. Telur ayam ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 5 butir.
  4. Gula pasir yang berwarna putih atau agak kuning kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram. Jangan menggunakan gula kuning yang jelek karena aroma tebunya bisa merusak cita rasa kue cheese cakenya.
  5. Unsalted Butter atau dikenal juga dengan mentega tawar kurang lebih sebanyak 130 gram saja.
  6. Keju parmesan atau keju keras untuk menguatkan aroma dan rasa cheese nya kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  7. Susu cair kurang lebih sebanyak 160 ml saja.
  8. Garam dapur beryodium secukupnya atau kurang lebih setengah sendok kecil saja.
  9. Kertas roti secukupnya untuk alas loyang.
  10. Aluminium foil untuk melapisi bagian luar loyang bongkar pasang.

Cara Mudah Membuat Cheese Cake

  1. Langkah pertama adalah melelehkan atau mencairkan mentega tawarnya dengan cara dipanaskan sampai cair.
  2. Siapkan satu tempat dan tuang tepung terigu lalu mentega tawar yang sudah dicairkan. Aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Rebus susu cair sebentar sampai panas dan masukkan cream cheese yang sudah dipersiapkan. Kocok sebentar kedua bahan tersebut.
  4. Masukkan telur ayam dan garam dapur beryodium,yang sudah disiapkan kedalam adonan pertama lalu kocok ketiga bahan tersebut sampai setengah mengembang.
  5. Masukkan gula pasir dan keju permesan yang sudah dipersiapkan ke dalam adonan tepung dan telur diatas. Kocok kembali semua bahan sampai mengembang.
  6. Campur adonan tepung dan cheese cake nya dan aduk aduk sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  7. Siapkan loyang yang akan dipakai dan beri alas kertas roti bagian dalam dan aluminium foil 2-3 lapis untuk bagian luarnya supaya tidak bocor.
  8. Masukkan adonan cheese cake ke dalamnya dan taruh lagi ke dalam loyang biasa yang diberi air.
  9. Masukkan ke dalam oven dan atur suhunya jangan sampai terlalu panas atau sekitar 155 – 165 celcius selama 37-43 menit.
  10. Setelah kue matang, jangan dikeluarkan dulu dan biarkan agak dingin di dalam oven.
  11. Setelah dingin, keluarkan loyang dan masukkan sebentar ke dalam lemari pendingin sebelum dilepaskan dari loyang bongkar pasang supaya tidak rusak.

Post a Comment