Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25+ Tempat Wisata di Jawa Barat Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Jawa Barat - wilayah Jawa Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang jarang Terdapat di tempat lain di Indonesia. Banyak resor di Jawa Barat menjadi peringkat Terbaik dalam keindahannya dan eksotis.Jawa Barat juga memiliki udara yang sejuk sebanyak dikelilingi oleh pegunungan, membuat kawasan ini memiliki indah tempat wisata yang indah dan menawan. Di wilayah ini ada tidak hanya alam, tetapi juga memiliki atraksi budaya, kuliner, pantai dan tempat hiburan dan konsep bersantap yang unik.Ini mungkin yang membuat para wisatawan tidak pernah bosan untuk menjelajahi berbagai tempat menarik di Jawa Barat. Tetapi jumlah situs di Jawa Barat membuat para wisatawan memutuskan mana prioritas situs untuk dikunjungi.

Nah, dalam melayani artikel ini, kami telah mengumpulkan daftar dari 25 objek wisata rekomendasi di Jawa Barat untuk membuatnya lebih mudah untuk membuat pilihan.



1. Kawah Putih – Bandung


Kawah Putih yang telah dikenal luas karena keindahannya terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan yang menawarkan dinginnya udara dengan suhu 8-22 derajat.

Dalam perjalanan ke perjalanan di Jawa Barat, Anda juga bisa menikmati perkebunan teh tua dengan suasana lain jika dibandingkan dengan perkebunan teh pada umumnya, seperti di Lembang dan wilayah Puncak .

Bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan Kawah Putih begitu indah dan romantis. Hal ini disebabkan suasana yang unik di bagian atas danau kawah diisi dengan tebal kabut dan air danau warna terlihat putih atau susu coklat. Ketika cuaca panas, warna air danau kadang-kadang berubah menjadi warna biru kehijauan yang menawan.


2. Stone Garden – Padalarang


Stone Garden yang terletak di Gunung Masigit, Cipatat sangat eksotis dan cocok sebagai tempat untuk mengambil foto pre-wedding yang populer saat ini ke dalam media sosial Facebook. Sebelumnya tidak banyak orang tahu keindahan yang tersembunyi dari atas bukit Stone Garden. Meadow bertatahkan batu begitu menakjubkan terutama pada saat pagi hari atau di malam hari saat matahari terbenam.

Setelah sedikit yang sedang berada di bekas danau purba batu alam, Anda dapat menikmati pemandangan fenomenal dari atas bukit. Selain hamparan luas pemandangan yang disajikan, taman batu di dataran di atas bukit akan membuat Anda suka bepergian ke luar negeri.

Anda dapat melihat batu tegak dengan formasi artistik padang rumput atas di bukit yang mendaki. Banyak pengunjung mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan off langit dan tanah pertanian hijau dan bukit-bukit menjulang kebohongan depan.


3. Tempat Wisata di Jawa Barat – Curug Cikaso


tempat wisata di Jawa Barat, yang pertama adalah tempat yang sangat mengagumkan. Dengan pemandangan yang sangat alami dan air terjun setinggi 80 m dan lebar 100 m meter sangat memanjakan kita. Curug Cikaso sendiri menjadi salah satu tujuan favorit Jawa Barat dan warga sekitarnya untuk mandi dan menghabiskan liburan mereka.

Anda dapat mengunjungi air terjun ini di Sukabumi. Ada 3  air terjun sangat indah berdampingan di sini. Ketika matahari bersinar, ada kemungkinan Anda dapat melihat pelangi kecil di air terjun ini. Air terjun Air terjun lokasi wisata Cikaso dekat ubin Pantai Edge. Air terjun ini sangat indah dan layak dikunjungi.


4. Tempat Wisata di Jawa Barat – Pantai Pelabuhan Ratu



tempat wisata di Jawa Barat yang kemudian adalah Turkish ratu pelabuhan. Siapa yang tidak kenal dengan legenda Ratu Pantai Selatan atau Ratu Kidul.Nama Ratu dari Selatan sangat terkenal di masyarakat Jawa. Mereka begitu yakin bahwa penguasa pantai selatan adalah Ratu Pantai Selatan, namun tidak satupun dari tempat kecuali Allah adalah pemilik.

Di pantai ini, ombak yang cukup menantang bagi anda yang suka surfing. Bagi Anda yang mencoba ing gelombang pantai galak selatan silahkan mencobanya, dijamin Anda akan ditantang untuk menaklukkan ombak menderu keras. Untuk penginapan Anda juga tidak perlu khawatir, karena ada hotel mewah eksklusif untuk penginapan murah di sekitar tempat wisata ini.Satu lagi, di sepanjang pantai Anda dapat menemukan banyak restoran seafood. Masyarakat lokal juga memiliki kepercayaan Ratu Kidul, penguasa laut selatan, dan ini hanya sebuah dongeng Anda tidak perlu khawatir atau takut, karena mereka milik Allah.

5. Tempat Wisata di Jawa Barat – Taman Bunga Nusantara





Bagi anda yang berwisata bersama orang tercinta maka taman bunga nusantara harus ada di dalam daftar anda. Terletak di Jl. Mariwati Km. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, keindahan bunga yang tertata dengan rapi dan di percantik menyerupai hewan, taman dan lainnya akan membuat mata anda menjadi segar kembali, ketakjuban akan muncul dari perpaduan warna bunga yang begitu indah dan cantik. 

Untuk mencapai tempat wisata ini anda harus mengendarai mobil kurang lebih 2 jam dari Jakarta. Selain ribuan jenis bunga, terdapat pula fasilitas hiburan yang sangat cocok untuk keluarga seperti wahana alam imajinasi, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musikal, karpet bunga, taman mawar, dan lain-lain. Taman Bunga Nusantara juga memiliki tempat piknik untuk anda berpiknik bersama keluarga, dan menara pandang yang berfungsi untuk melihat keindahan taman secara keseluruhan.



6. Tempat Wisata di Jawa Barat – Green Canyon – Pangandaran



Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Pangandaran merupakan wisata alam yang menyimpan ribuan pesona, hadiah keindahan dalam bentuk kapur batu batu yang sangat menawan.Pengunjung dapat menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya serta menjelajahi gua-gua di sekitar sungai saat berburu tempat foto. Anda juga dapat pergi tubuh mencoba arung jeram menyusuri sungai di bawah 3 km panjang, melewati pepohonan hijau di kedua sisi. Body rafting adalah olahraga air yang cukup menegangkan. Anda akan mengikuti sungai dalam waktu sekitar 3-4 jam dengan kondisi yang berbeda setiap kali, mulai dari air yang tenang mengalir yang ekstrim.



7. Tempat Wisata di Jawa Barat – Curug Cikaso – Sukabumi


Cikaso air terjun yang terletak di desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini tidak begitu virus, tapi keindahan air terjun ini tidak diragukan lagi. tempat wisata di Jawa Barat terdiri dari tiga berdampingan terjun dan kolam di bawah ini memiliki perairan warna biru kehijauan yang eksotis.

Air terjun mencapai ketinggian 80 meter dan lebar 100 meter tebing menawarkan pemandangan air melimpah yang indah dan menawan dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau. Air memancar kemudian membuat kabut air eksotis dan sejuk menyegarkan.

Deru aliran air terjun akan menghasilkan musik alam yang indah, sementara tetesan air terlihat dedaunan jatuh terjebak untuk menghasilkan suasana yang segar. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri jika di Sukabumi saja Anda sudah bisa melihat pemandangan spektakuler seperti ini.



8. Tempat Wisata di Jawa Barat – Goa Buniayu


Anda ingin menguji adrenalin? Hmm, Goa buniayu Anda dapat mencoba. Dengan lokasi di Sukabumi, Jawa Barat, Goa Buniayu bisa kita mencapai dengan mobil bepergian sekitar 5 jam Jakarta.

kegiatan wisata petualangan gua tidak terlalu populer, tetapi bagi mereka yang suka berpetualang, gua ini cocok. Dalam gua ini Anda akan melihat stalagmit yang indah dan stalaktik, tapi sebelum Anda harus pergi ke gua vertikal dan melewati kegelapan abadi.

Di dalam gua ada juga hewan yang Anda tidak dapat menemukan di permukaan bumi. Untuk mengatasi tantangan ini, Anda diminta untuk memiliki kondisi tubuh yang bugar dan cukup istirahat untuk menjelajahi gua sangat melelahkan kegiatan dan menarik.


9. Tempat Wisata di Jawa Barat – Alam Panenjoan – Purwakarta


Jika Bandung memiliki Cliffs Kraton, Purwakarta memiliki Panenjoan Nature terletak di Desa Sindang Panon dan telah dimulai virus di dunia internet. Lokasi adalah sekitar 17 km dari kota Purwakarta. Panenjoan berarti tempat tampak, dari tempat wisata di Jawa Barat, wisatawan dapat menyaksikan keindahan menawan perkebunan teh.

Pada situs di Jawa Barat yang satu ini, pengunjung dapat melihat pemandangan alam melalui balkon khusus yang disediakan. tempat tertentu ini terbuat dari kayu yang dapat menampung hingga 40 orang sekaligus.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset sangat menawan. Banyak pengunjung mengambil waktu untuk menangkap keindahan alam bintik foto favorit di Panenjoan ini.


10. Tempat Wisata di Jawa Barat – Bukit Panembongan – Kuningan


Bila Purwakarta memiliki Alam Panenjoan, Kuningan pun tidak mau kalah. Di tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Tembong, Garawangi ini Anda bisa menyaksikan keindahan hamparan hutan pinus yang terawat dan dekat dengan sumber air dari sudut pandang yang lain.

Layaknya di The Lodge Maribaya yang berlokasi di Lembang, di tempat wisata di Jawa Barat ini juga terdapat dua gardu pandang yang terbuat dari bambu yang mana merupakan tempat pengunjung bisa menikmati suguhan panorama yang ciamik dan berhawa segar. Dari bukit yang berlokasi 8 km dari pusat Kota Kuningan ini, Anda juga direkomendasikan ber-selfie ria dengan latar belakang pemandangan hijau yang menawan.

Selain tersedia area kemah dan lokasi pre-wedding, pengunjung juga bisa menjajal aktivitas flying fox yang seru dan bisa memacu adrenalin. Sayangnya, lokasi tempat wisata ini masih cukup sulit dicapai, sehingga lebih baik Anda menggunakan motor daripada mobil.


11. Tempat Wisata di Jawa Barat – Green Canyon



Green Canyon adalah salah satu situs warisan dunia, dan Indonesia juga memiliki. Asli Green Canyon di Amerika Serikat, tetapi juga ada di Jawa Barat Green Canyon yang tidak kalah indah.Memang, planet kita sangat indah, semua di Indonesia, hanya perlu terkena lagi. Tidak heran bahwa orang-orang Arab mengangkat bahwa Nusantara adalah sepotong surga di bumi.Green Canyon sendiri adalah tempat wisata di bagian selatan Jawa Barat yang paling populer. Anda dapat menikmati keindahan Green Canyon dengan berbagai cara, bisa menggunakan perahu tempel, perahu dayung, atau dengan tubuh Anda.Untuk mencapai Green Canyon memang memakan waktu yang lama, sekitar 9 jam perjalanan dari Jakarta, tetapi Anda tidak akan menyesal setelah menikmati keindahan Green Canyon luar biasa


12. Tempat Wisata di Jawa Barat – Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng juga menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Barat. Dengan keindahan pantai dan pasirnya yang sangat mempesona akan membuat anda betah berlama-lama di sini. Pantai ini ada di Sukabumi berjarak sekitar 200 kilometer dari DKI Jakarta.

Hal terunik dari Pantai Ujung Genteng adalah anda dapat menikmati matahari terbit, dan matahari terbenam sekaligus di satu lokasi. Pantai Ujung Genteng adalah lokasi yang cocok untuk berselancar karena karakteristik ombak pantai selatan yang besar dan kuat. Pantai ini juga disukai oleh penyu, banyak penyu yang datang ke pantai ini sehingga anda dapat melihat penyu di sini. Pada bulan Agustus, banyak penyu yang bertelur di pantai ini.


13. Tempat Wisata di Jawa Barat – Kampung Karuhun – Sumedang


Karuhun desa tempat pariwisata terintegrasi dengan eco konsep taman yang menggabungkan keindahan alam dan fasilitas wisata. Oleh karena itu, tempat wisata di Jawa Barat sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur di daerah Sumedang. Anda dapat melihat daerah persawahan dan hutan tropis yang rimbun di tempat wisata yang terletak di Citengah, Sumedang Selatan ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati air jernih sungai dan udara sejuk, dan berjalan-jalan di antara perkebunan teh yang terletak di ketinggian. Bagi yang suka selfie, ada banyak bintik-bintik foto yang menarik, salah satunya adalah gembok cinta.

Wisatawan bisa mendapatkan rasa alam yang begitu kental sambil menyeruput teh dan hidangan ringan seperti singkong rebus, ubi jalar, pisang, dan kacang-kacangan di Sky Tea House. Sementara orang-orang seperti hiburan dapat menikmati mengendarai ATV, lumpur futsal, wisata petualangan, kamp eksklusif, dan waterboom.



14. Tempat Wisata di Jawa Barat – D’Jungle Private Camp – Puncak, Bogor


Anda ingin penyegarkan Sasana dengan berkemah di lingkungan masih nuansa kental alami, tanpa repot-repot membawa perlengkapan berkemah? D'Jungle Swasta Camp terletak di Puncak ini adalah pilihan karena menawarkan pengalaman liburan dengan suasana segar alami.

Pengunjung bisa berkemah eksklusif lengkap dengan fasilitas pendukung di tempat terbuka. Jadi jangan bayangkan Anda akan terganggu ketika berkemah di sini. Di lokasi yang dekat dengan hutan dan jauh dari daerah pemukiman telah mendirikan tenda lengkap dengan fasilitas makanan dan minuman.

-tempat wisata yang bisa dikunjungi juga cukup bervariasi, seperti kolam pemancingan, taman, bermain air kolam renang, api unggun, dan treking. Pada situs di Jawa Barat juga merupakan rumah VIP bambu khusus untuk kelompok. Jadi jika Anda ingin berkemah, Anda hanya mempersiapkan kendaraan dan membawa barang-barang pribadi yang diperlukan, praktis bukan?



15. Tempat Wisata di Jawa Barat – Kampung Naga – Tasikmalaya



Kampung Naga terkenal di daerah Jawa Barat ini menyajikan budaya asli yang unik. Tata letak dan arsitektur rumah terletak di Neglasari masih dipertahankan keasliannya secara alami dari dulu hingga sekarang.Warga di Kampung Naga menolak intervensi asing dan masih mempertahankan adat istiadat leluhur mereka. Oleh karena itu, Kampung Kampung Naga juga disebut unik, yang bila dilihat dari kejauhan, kita bisa melihat deretan rumah yang terbuat dari atap ijuk dikelilingi oleh sawah hijau.

Untuk bisa sampai ke desa di Tasikmalaya, Anda harus melewati 439 anak tangga yang cukup melelahkan, terutama bagi mereka yang jarang berolahraga. Namun, bahkan melelahkan, Anda tidak akan menyesal menonton subur desa yang cantik ini. Di desa ini sangat tebal sehingga pintu persaudaraan rumah jarang terkunci. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat budaya Sunda masa lalu di desa tradisional ini.Untuk masuk ke lokasi wisata, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Dengan izin dari orang tua dan penduduk setempat, Anda bahkan bisa tinggal di sini secara gratis. Namun, jangan heran jika di desa ini Anda tidak memiliki listrik.

16. Tempat Wisata di Jawa Barat – Kampung Naga – Tasikmalaya


Telaga Remis yang terletak di kaki Gunung Ciremai, sekitar 37 km dari Kota Kuningan ini, cukup populer sebagai wisata danau alami yang eksotis. Tempat wisata di Jawa Barat ini akan lebih dekat jika ditempuh dari Kota Cirebon, yaitu hanya sekitar satu jam perjalanan. Sepeda motor akan menjadi sarana transportasi yang tepat untuk mencapainya.

Jalan berkelok namun mulus dan teduh tentu tidak akan melelahkan, karena setelah itu Anda bisa menyaksikan keindahan danau berhawa sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan pinus yang rimbun. Selain bersantai, Anda juga bisa mencoba naik perahu bebek mengitari danau dengan airnya yang kehijauan.Anda juga bisa menyaksikan banyak orang memancing di danau ini serta berwisata kuliner menikmati sajian makanan di restoran khas Sunda bernuansa air di sepanjang jalan menuju telaga. Tidak jauh dari lokasi wisata ini, terdapat juga komplek Telaga Nilam. Di tempat ini terdapat banyak cottage yang disewakan serta pemandian alam.



17. Tempat Wisata di Jawa Barat – Gunung Tangkuban Perahu



Anda pasti sudah mendengar legenda Tangkuban Perahu Buan? Gunung perahu berbentuk kini juga menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Jawa Barat. Di Gunung Tangkuban Perahu pengunjung dapat melihat kawah yang ada 10 buah.

Tapi di antara kawah Gunung Tangkuban Perahu ada 3 yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, yakni Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas. Mengunjungi pengunjung kawah dapat menyewa kuda untuk naik.Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 6.873 kaki dan memiliki suhu sekitar 17 derajat Celsius pada siang hari dan dapat mencapai 2 derajat Celcius pada malam hari. Karena suhu dingin, selama kunjungannya ke obyek wisata ini jangan lupa untuk membawa sweater dan jaket.



18. Tempat Wisata di Jawa Barat – Kawah Putih di Bandung



Kebanyakan Tempat indah di Jawa Barat berikutnya Kawah Putih di Patuha. Lokasi yang tepat di lokasi Kawah Putih Bandung terletak di Jl. Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kawah Putih memiliki perubahan warna saat terkena sinar matahari. Ini adalah unik untuk tempat wisata ini. Secara umum, kawah putih adalah kehijauan kawah dan ditutupi dengan kabut tipis dan mengandung belerang sangat kuat.Jadi kuat adalah kandungan sulfur, sampai tidak ada burung yang kuat melewati itu. Dengan keindahan alamnya Kawah Putih Tempat untuk menjadi tempat penembakan Prewedding foto dan beberapa adegan dari film.


19. Tempat Wisata di Jawa Barat – Taman Air Mancur Sri Baduga – Purwakarta


Pasti Anda baru pertama kali mendengar bahwa ada pertunjukan taman air mancur di Purwakarta. Taman Air Mancur Sri Baduga yang konon dianggap terbesar di Asia Tenggara ini, berlokasi di kawasan Situ Buleud.

Pengunjung bisa menyaksikan air mancur yang bergerak sesuai alunan musik, layaknya pertunjukan yang sering dilakukan di Dubai. Air mancur ini memiliki 100 buah pipa air yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter.

Bisa dibayangkan keindahan dari taman air ini, dengan air mancur berwarna-warni sebanyak 100 pipa air yang mengelilingi taman air seluas 2 hektar. Sayangnya, untuk bisa menikmati pertunjukan air mancur spektakuler ini, Anda harus datang pada malam Minggu saja, satu-satunya waktu diadakan pertunjukan air mancur menari.

Pada hari-hari biasa, air mancur ini tetap menyembur, namun tidak ada efek tambahan seperti saat pertunjukan malam Minggu. Tentu saja banyak pengunjung menjadikan tempat wisata di Jawa Barat ini sebagai spot yang menarik untuk berfoto terutama saat malam hari.



20. Tempat Wisata di Jawa Barat – Kebun Raya Bogor



Jika Anda berada di Jawa Barat, khususnya di Bogor, maka jangan sampai Anda lewatkan untuk mampir dan menikmati tur di kebun raya di Bogor, Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Ada berbagai tanaman di Indonesia. Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 ha dan memiliki koleksi pohon dan tanaman mencapai 15.000 spesies.

Jika istimewa Taman Wisata Mekarsari menyimpan koleksi pohon buah-buahan, Kebun Raya lebih dalam bentuk pohon dan berbagai tanaman di Indonesia. Kebun Raya Bogor sering dikunjungi oleh pengunjung, terutama selama akhir pekan.

Selain sejarahnya, Kebun Raya Bogor juga memiliki daya tarik lain, yaitu adanya bunga bangkai atau Amorphophalus titanum. Pada saat tumbuh dan mekar bunga, bunga ini yang berbau seperti bangkai. Tapi munculnya bunga ini tidak setiap hari, hanya waktu-waktu tertentu saja.


21 Tempat Wisata di Jawa Barat – Gunung Pancar – Puncak, Bogor


Gunung Pancar yang terletak di Citeureup, Bogor ini mulai populer di kalangan wisatawan sebagai wisata kekinian terutama bagi anak muda yang tinggal di Bogor dan sekitarnya. Anda bisa menjumpai keindahan hutan pinus, pemandian alam, dan wisata alam sambil berolahraga di sini.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat wisata di Jawa Barat ini adalah bermain sepeda, hiking, berkemah, naik kuda, lintas alam, tenis, serta mandi air panas. Konferensi dan seminar juga sering diselenggarakan di sini oleh berbagai perusahaan. Namun yang membuat tempat wisata di Jawa Barat ini populer adalah hutan pinusnya yang sangat keren untuk berfoto.

Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri bila ingin menikmati keindahan alam hutan pinus dengan suasana romantis, teduh, dan nyaman bagai di film Twilight. Setelah puas berpiknik di hutan pinus, Anda bisa relaksasi dengan berendam air panas.


21. Tempat Wisata di Jawa Barat – Trans studio Bandung



Bagi orang-orang dari Bandung, tentu tidak asing dengan Trans Studio Bandung. Ada banyak wahana untuk bermain di sini, Anda semua bisa bermain di sini sebanyak. TSB adalah kendaraan terpadu yang terletak di daerah Bandung Supermall. Trans Studio Bandung menjadi yang terbesar dan paling komprehensif kawasan hiburan di Bandung, dengan luas sekitar 4,2 ha.

Pengunjung dari Trans Studio Bandung dari wisatawan domestik dan wisatawan asing. Trans Studio Bandung telah didukung oleh berbagai fasilitas termasuk: Trans Studio Theme Park: Rekreasi pusat kelas internasional dalam ruangan, Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan di kelas dunia artistik dan nyaman, mega Tower: Kantor pusat Mega cabang Bank Bandung The Trans Luxury Hotel - Hotel bintang 6, Ibis Hotel Bandung - dan banyak hotel Berbintang 3 di sana Selain itu, ada puluhan wahana yang sangat sayang untuk miss.


22. Wisata di Bandung - Wisata Alam Maribaya di Bandung Utara


tempat wisata di Jawa Barat mengikuti tujuan wisata alam yang terletak di Bandung Utara, yaitu Maribaya. Atraksi Maribaya menawarkan liburan alami pengalaman yang menyegarkan. Dengan ikon Maribaya waterfall (air terjun Maribaya) dengan ketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah alami dalam dirinya udara segar yang sehat.

kawasan wisata di Bandung yang satu ini juga terkenal dengan keindahan air terjun, air panas kolam pemandian, pemandangan alam, serta kelezatan kuliner lokal.

Alamat Maribaya Resort adalah di jalan Maribaya No 105/202 Lembang, Bandung 40391. Harga tiket masuk Maribaya saat ini termasuk mahal menurut pendapat kami. Nya Biaya Pendaftaran adalah Rp 35.000 / orang. Selain itu, untuk menikmati fasilitas di mana kita juga harus menghabiskan cukup lumayan.

Ada banyak fasilitas di alam yang lebih indah Maribaya ini. Di sini Anda juga tidak perlu khawatir tentang kelaparan, karena pengelola juga menyediakan tempat untuk makan dalam bentuk kafe atau food court.


23. Wisata di Bandung - Wisata Air Panas Ciater



Nah ini dia tempat wisata di Subang yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Kalau anda liburan di Subang sangat sayang sekali kalau tidak mampir ke pemandian ini.
Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas dan Air Ajaib Ciater, lokasinya ada di kawasan pegunungan Subang Jabar, di kaki gunung Tangkuban perahu, tepatnya beralamat di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang.
Air di pamandian air panas Ciater ini langsung bersumber dari Gunung Tangkuban perahu, pemandian dibuat dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik dan istimewa, yang tersebar luas di beberapa lokasi obyek wisata sari ater atau biasa di sebut Ci Ater.
Pemandian ini memiliki area yang luas sekitar 30 ha. Sari Ater hot spring resort juga memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam anda juga bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asli dengan kesejukan udara yang amat nikmat untuk dihirup.

Alamat Tempat Wisata Ci Ater Subang Jawa Barat :
Jln. Raya Ciater – Subang
Telepon : 0260-471700/471800/471900
Fax : 0260-470890/ 471666
Pengelola : PT. Sari Ater

Untuk mencapai pemandian air panas ini kita bisa menggunakan mobil dan sepeda motor, kalau dari pusat kota Subang, kita harus berkendara selama 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Kota Bandung sekitar 56 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar menit (3 Jam) serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 11 menit. Kondisi jalan menuju kawasan ini Cukup Baik, baik dari subang maupun Bandung. Namun yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah kondisi kendaraan, karena untuk menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat.

Bagaimana? Jika anda sedang berada di Jawa Barat jangan sampai melewatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Mungkin hanya 25 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi yang saya jabarkan kepada anda, sebenanrya ada banyak sekali lokasi tempat wisata di jawa barat yang sangat menarik untuk kita datangi, namun, karena keterbatasan dan lain-lain hanya itu saja dulu.

Penelusuran yang terkait dengan Tempat Wisata di Jawa Barat

  • tempat wisata di jawa barat 2021
  • tempat wisata jawa barat murah meriah
  • wisata jawa barat 2020
  • wisata jawa barat 2022
  • wisata jawa barat garut
  • tempat wisata jawa barat dan banten
  • objek wisata pantai di jawa barat
  • desa wisata di jawa barat

Post a comment for "25+ Tempat Wisata di Jawa Barat Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi"

Loading...
loading...