Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Resep Omelet Telur Keju Sayuran dan Kornet

Kumpulan Resep Makanan - Omelet telur memang tidak terlalu populer dibandingkan dengan sandwich, burger, kebab atau makanan lain yang berasal dari luar Indonesia. Mungkin ini disebakan karena masih minim sekali penjual telur omelet. Kalau dibandingkan dengan burger atau kebab yang penjualnya memang sudah banyak tersebar di masyarakat, penjual omelet memang bisa dibilang tidak ada apa apanya. Mungkin hanya beberapa restaurant dan hotel saja yang menyajikan resep omelet telur keju sebagai menu andalannya. Kali ini saya akan memberkan cara membuat Omelet Telur Sayuran Keju Sederhana ala Hotel. Kalau melihat dari namanya, pasti sudah terbayangkan bahan bahan apa saja yang akan dipakai. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihatnya di bawah.

Bahan bahan Resep Omelet Telur Sayuran Keju

  1. Sesuai namanya, bahan utama yang dibutuhkan adalah telur ayam ukuran sedang besar sebanyak 4 pcs.
  2. Keju Chedar secukupnya sesuai selera atau kurang lebih 1-2 sendok makan keju parut. Parut kejunya supaya lebih mudah dicampur dengan bahan lain.
  3. Kentang ukurang sedang besar 1-2 pcs. Kupas kulitnya dan potong kecil kecil. Bisa bentuk dadu, segitiga, segi empat atau sesuai selera.
  4. Buat yang suka pedas, bisa ditambahkan buah paprika kurang lebih seperempat bagian saja. Cuci bersih dan potong kecil kecil. Bisa dihilangkan kalau tidak suka pedas.
  5. Sayuran bayam yang segar dan kualitas bagus sebanyak 1 ikat saja. Cuci bersih dan buang bagian batangnya. Ambil cuma bagian daunnya saja dan potong kecil kecil atau di rajang.
  6. Daging kornet siap pakai sesuai selera atau kurang lebih 2-3 sendok makan.
  7. Buah tomat segar ukuran sedang sebanyak 1 pcs. Cuci bersih dan potong kecil kecil. Buang bagian isinya.
  8. Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera.
  9. Merica halus atau bubuk sedikit saja. Bisa dihilangkan kalau mau membuat resep telur omelet buat anak anak.
  10. Minyak goreng atau margarin untuk menumis bumbu dan menggoreng telur omeletnya seukupnya (lebih enak kalau memakai margarin dari merek yang sudah terkenal).

Cara Membuat Omelet Telur Keju dengan Sayuran dan Kornet

  1. Langkah pertama adalah membuat adonan telurnya. Siapkan satu wadah ukuran sedang. Pecahkan telur dan masukkan telur ayam yang sudah disiapkan.
  2. Masukkan merica (kalau suka) dan garam secukupnya. Aduk dan kocok bersama telur supaya tercampur rata.
  3. Masukkan daging kornet yang sudah dipersiapkan. Aduk aduk kembali sampai semua bagian tercampur rata.
  4. Langkah berikutnya adalah memasak sayurannya. Siapkan penggorengan dan beri sedikit minyak atau margarin untuk menumis.
  5. Masukkan kentang yang sudah dipotong, buah tomat yang sudah dipotong, daun bayam yang sudah diiris dan buah paprika kalau suka. Aduk aduk sampai semua sayuran setengah layu lalu angkat.
  6. Masukkan sayuran tadi ke dalam bahan telurnya. Aduk aduk sampai semua sayuran terendam dan tercampur rata dengan telurnya.
  7. Hidupkan kompor lagi dengan api kecil. Beri margarin secukupya dan ratakan ke dalam penggorengan.
  8. Masukkan campuran telur dan sayuran diatas. Bolak balik 2-3 kali supaya omelet tidak gosong.
  9. Tunggu sampai bagian luar telur sudah berwarna kekuningan dan sudah hampir matang. Masukkan dan taburkan keju parut sampai rata ke bagian atasnya.
  10. Masak lagi sebentar sampai resep omelet telurnya matang.

Post a Comment