Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Pisang Goreng Madu Renyah

Kumpulan Resep Makanan - Kalau teman teman adalah penggemar variasi makanan pisang dan kebetulan tinggal di daerah atau bekerja di Jakarta mungkin sudah pernah mencicipi kelezatan Resep Pisang Goreng Madu Ibu Nanik. Ya, pisang goreng madu resep beliau memang lezat dan sudah terkenal di kalangan penggemar kuliner. Tetapi disini kita tidak akan membuat Pisang Goreng sama persih dengan mereknya Bu Nanik. Kita akan mencoba membuat Pisang Goreng Madu sendiri yang tidak kalah kelezatan, kemanisannya dan kerenyahan rasanya.
Mungkin di antara teman teman berfikiran kenapa tidak beli saja. Lebih praktis dan harganya pun sangat terjangkau. Tetapi untuk teman teman yang punya sedikit waktu mempersiapkan sendiri menu buka puasa di rumah, membuat sendiri Resep Pisang Madu pasti lebih mengasyikan. Selain untuk pengisi kesibukan, membuat sendiri tentu akan lebih hemat. Selain itu mungkin saja hasil jadinya nanti bisa dijadikan salah satu peluang untuk bisnis dan menambah penghasilan.

Bahan bahan Resep Pisang Goreng Madu Renyah

  1. Bahan utama yang di gunakan adalah satu tandan Pisang Raja yang sudah matang. Jenis pisang bisa diganti dengan Pisang Uli atau jenis yang lain, tetapi kelezatan rasanya pasti beda kalau menggunakan pisang raja.
  2. 300 ml Madu Asli (sesuaikan juga dengan banyak nya pisang yang akan di olah nantinya). 250 ml untuk di lumuri di atas pisang goreng yang matang dan sisanya untuk campuran bahan adonan.
  3. Tepung Terigu yang biasanya untuk gorengan atau yang mempunyai kadar protein sedang sebanyak 125 gram.
  4. Garam dapur beryodium sebanyak seperempat sendok teh.
  5. Air besih 250 ml (cek juga nanti tingat keencerannya adonannya).
  6. Tepung Beras sebanyak 1 sendok makan.
  7. Gula Putih Bubuk sebanyak 1/2 sendok makan.

Cara Membuat Resep Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

  1. Langkah pertama bikin adonannya dulu. Ambil satu wadah yang cukup besar. Masukkan Tepung Protein Sedang, garam dapur, tepung beras, gula halus dan 50 ml madu.
  2. Campur bahan di atas sampai rata. Masukkan sedikit demi sedikit air bersihnya sambil tetap di aduk. Masukkan sedikit demi sedikit sampai di dapat adonan yang pas (tidak terlalu encer).
  3. Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian. Ulangi untuk semua pisang yang akan di goreng.
  4. Siapkan wajan dan panaskan dengan api sedang. Isi minyak agak banyak sehingga semua bagian pisang yang akan di goreng nantinya terendam selama proses pemasakan.
  5. Masukkan Pisang Raja yang sudah di potong ke dalam adonan. Cukup sekali celup saja. Masukkan pelan pelan ke dalam minya goreng. Hati hati terhadap cipratan minya goreng nya. Berdasarkan penglaman, waktu memasukkan pisangnya dari tepi agak didorong ke tengah.
  6. Goreng sampai matang dan berwarna coklat gelap. Angkat dan tiriskan.
  7. Lamuri lapisan luar Pisang Goreng Madu yang sudah matang dengan madu sedikit untuk memperkuat aroma madunya.
  8. Bisa ditambahkan dengan Butiran coklta/Mesis,Parutan keju atau bahan lainnya untuk variasi.

Post a Comment