Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Pathek di Situbondo Jawa Timur


Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke-4 di dunia, membuat negara Indonesia menjadi salah satu negara bahari terbesar dengan potensi kekayaan lautnya yang sangat melimpah. Hal itu sudah patut disyukuri sebagai pembangun ekonomi bangsa, terlebih lagi dengan pantai-pantai di Indonesia kaya dengan berbagai macam karakteristiknya yang menawan. Salah satunya yaitu Pantai Pathek, pantai nelayan dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Pantai Pathek ini berada di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Karenanya, pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Gelung. Lokasi geografisnya yang berada tepat di jalur pantura, membuat Pantai Pathek ini selalu disinggahi oleh para pengendara untuk sekadar beristirahat sambil melihat suasana pantai yang cukup teduh.

Sayangnya, Pantai Pathek ini tidak mendukung untuk kegiatan snorkeling, mengingat air dibibir pantainya yang keruh. Meskipun demikian, pantai ini menjadi spot favorit bagi para pemancing tradisional guna melempar pancing. Dengan teknik merendam setengah badan di area pantai, para pemancing tradisional banyak terlihat di siang hari. Menurut pengakuan dari salah seorang pemancing, hasil tangkapan ikan yang mereka dapatkan biasanya digunakan untuk konsumsi pribadi.

Suasana di Pantai Pathek

Sebagai pantai nelayan, Pantai Pathek ini menjadi lokasi bersandar banyak perahu nelayan. Disore hari, pemandangan pantai ini lebih didominasi oleh aktivitas para nelayan yang ingin mencari ikan diperairan Selat Madura. Walaupun dikenal sebagai pantai nelayan, Pantai Pathek ini juga dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas penunjang wisata, seperti penginapan dan juga rumah makan dengan sensasi terapung.

Selain itu, Pantai Pathek ini juga dilengkapi pendopo disepanjang garis pantainya. Menikmati kuliner khas pesisir sambil merasakan keteduhan dari Pantai Pathek menjadi salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan par pengunjung. Tidak mengherankan bila Pantai Pathek menjadi salah satu alternatif wisata pantai yang selain murah, juga menawarkan kemeriahan bagi para pengunjungnya.






Patut Kamu Baca:

Post a Comment