Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25+ Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat Terbaik dan Bagus

Wisata di Bogor - Kota Bogor merupakan salah satu kota dengan kemajuan yang cukup pesat. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota hujan, di mana intensitas hujan di Bogor di atas daerah lain. Selain berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Bogor juga memiliki keindahan alam yang hati.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang harus Anda kunjungi. Untuk mencapai Bogor, Anda dapat melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 59 Km di selatan Jakarta. Bogor itu sendiri terletak di Jawa Barat, daerah dengan penduduk yang sangat padat.

Selama ini mungkin orang hanya tahu bahwa tempat wisata di Bogor adalah di bagian atas saja, itu tidak, ada banyak atraksi lain yang dapat Anda kunjungi dengan keluarga. Nah, kali ini Tempatwisataseru ingin berbagi di Bogor tempat wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga.


Daftar Tempat Wisata Di Bogor Terbaru Yang Bagus Dan Hits


1. Wisata Bogor - Curug Cibaliung



Tidak hanya kawasan wisata Malang yang memiliki air terjun yang indah, Bogor juga air terjun surga eksotis. Jika Anda tidak percaya, coba deh kunjungi Curug Cibaliung di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.Air terjun ini tidak terlalu tinggi, tapi kejelasan dan kesejukan air akan membuat Anda tergoda untuk menceburkan diri langsung di sini. Rasakan sensasi dan sukacita basah-basahan dipijat oleh derasnya aliran air ke sungai di bawah ini.

Dengan batu dan pohon-pohon di pinggiran air terjun yang masih alami, debit air yang cukup berat, dan air jernih membuat Cibaliung air terjun terlihat indah dan cantik. Tidak diragukan lagi, air terjun Cibaliung menjadi tempat wisata baru di ngehits Sentul Bogor di kalangan anak muda.

Air terjun ini lokasi tersembunyi termasuk alias tak tersentuh, sehingga benar-benar sangat indah. medan yang sulit untuk mencapai air terjun dan belum banyak wisatawan yang tahu, mungkin salah satu alasan mengapa tempat ini masih jarang dikunjungi.

Nah, bagi yang ingin mengunjungi air terjun Cibaliung, inilah info jalur rute kecil ke lokasi air terjun. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan raya Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, belok kiri, pergi ke jalan utama menuju Jungle Land.Sebelum Jungle Land gerbang belok kanan melalui jalan kota untuk memenuhi pertigaan. Belok kiri ke Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo, sedangkan arah tegak lurus terhadap kawasan Gunung Pancar dengan hutan pinus dan air panas.

Kemudian ikuti jalan untuk memenuhi petunjuk Leuwi Hejo Curug di jalan yang benar, sekitar setengah jam, tepatnya di Karang Tengah Anda akan melihat air terjun Cibaliung. Harga tiket masuk adalah melalui air terjun terjun Leuwi hejo, per orang Rp 10.000 dan Rp 5.000 parkir sepeda motor, -.

Pokoknya, Curug Cibaliung juga dikenal sebagai Leuwi Cibaliung atau air terjun Baliung. Jadi, jika teman saya di sini traveler akan mengingat semua nama mereka sebutin ya ketika meminta warga setempat untuk membiarkan ada kebingungan. Satu hal lagi, Anda harus berhati-hati dan menjaga kebersihan!



2. Wisata Bogor - Kebun Raya Bogor



tempat wisata di Bogor yang pertama kali Anda harus mengunjungi keluarga dan Kebun Raya Bogor. Siapa yang tidak kenal dengan kebanggaan bangsa yang satu ini.Kebun Raya Bogor merupakan salah satu peninggalan jaman kolonial Belanda dan masih dipertahankan hingga saat ini, Kebun Raya Bogor dinobatkan sebagai ikon hujan ini. Kita dapat menemukan dengan mudah KRB. KRB sendiri didirikan sekitar 1817 pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal RafflessAnda dapat menikmati keindahan alam, dan beragam flora dan fauna di sini. Untuk menikmati itu semua Anda hanya perlu uang Rp 14.000 hanya untuk membeli tiket masuk


3. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol



Objek wisata  rumah pohon seperinya Lagi meningkat Kepopulerannya akhir-akhir ini. Sebut saja Gardu Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang primadona baru dan perjalanan Jogja Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang.

Nah, seolah tak mau kalah, Kota Bogor juga menyajikan tempat yang sama, namanya Rumah Kayu Hanging Tree & Bridge terjun Ciherang Jonggol. Tak butuh waktu lama, jembatan kayu itu langsung menjadi tempat wisata di Bogor yang hit di kalangan netizens.Rumah pohon dan jembatan kayu terletak di pintu masuk ke air terjun Ciherang. Sementara Ciherang air terjun sendiri terletak desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Sama seperti rumah pohon pada umumnya, Ciherang air terjun rumah pohon juga dibangun di atas sebuah pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawah adalah jurang cukup dalam. Jadi, Anda harus berhati-hati ya!rumah pohon yang dihubungkan oleh jembatan kayu sebagai cara dalam. Nah, ini adalah lokasi yang saat memukul sebagai selfie atau narsis di antara remaja di Bogor.

Dengan latar belakang perbukitan hijau jembatan kayu alami membuat ini bagus dan keren tempat untuk berburu di Bogor. deh benar-benar instagramable!Pokoknya, pergi ke rumah pohon tampaknya masih gratis. Anda hanya membayar harga tiket masuk Ciherang air terjun 5.000, - per orang, biaya parkir kendaraan roda dua dari sekitar 5.000, - dan roda empat / mobil 20.000, -.


4. Wisata Bogor - Goa Agung Garunggang



Ini adalah tempat wisata di Bogor anti-mainstream, bernama Goa Agung Garunggang terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Indah gua yang tersembunyi masih jarang dikunjungi karena belum dikenal oleh wisatawan.Di sekitar gua, ada banyak batu yang unik dan indah yang baik untuk tempat foto. Untuk memasuki gua, Anda harus turun seperti turun ke dalam sumur karena gua terletak di tanah. Kondisinya gua relatif gelap, mengharuskan Anda membawa senter ketika memasuki.Dalam gua, Anda akan diperlakukan stalaktit yang menggantung di dinding di atas gua. Anda juga harus mempersempit kesenjangan yang hanya dapat dilalui oleh satu orang saja. Saya sarankan, ketika memasuki sebuah gua yang lebih baik menggunakan jasa pemandu dari warga setempat.Untuk lokasi, Anda dapat dipandu oleh Jungleland dan Leuwi Hejo. Jika Anda sudah berada di Sentul, Jungleland menemukan dan mengikuti jalan ke perkampungan. Carilah banner di Goa Agung Geopark dan ikuti berbagai arah.

Jika Anda bingung, jangan malu untuk meminta bantuan orang-orang lokal. Untuk harga tiket masuk tampaknya masih gratis, paling hanya membayar untuk parkir dan seikhlasnya panduan untuk warga setempat.


5. Wisata Bogor – Istana Bogor


tempat wisata di Bogor yang harus Anda kunjungi berikutnya adalah istana Bogor. Istana Bogor harus dimasukkan dalam daftar situs yang akan Anda kunjungi selama liburan ke Kota Hujan ini.Istana ini terintegrasi dengan Botanical Garden. Seperti KRB, Istana Bogor juga didirikan pada masa pemerintahan kolonial Belanda, awalnya bernama Istana Buitenzorg istana.Ada banyak benda-benda seni yang tersimpan di dalamnya, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan banyak lagi. Tidak ada yang kurang ada 448 lukisan dan patung yang dimiliki 216 buah Istana Bogor ini.


6. Wisata Bogor – Taman Safari



Taman safari yang berada di Puncak Bogor ini juga harus masuk dalam daftar wisata yang akan anda kunjungi, terutama saat liburan bersama keluarga.Taman safari ini menawarkan wisata interaksi secara langsung dengan hewan-hewan yang hidup di habitat aslinya.Pengunjung taman safari ini paling banyak adalah anak-anak, oleh karena itu akan semakin ramai di waktu akhir pekan. Selain sebagai sarana liburan, taman ini juga dapat berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak. Perlu diketahui, taman safari terbagi menjadi 2 sesason, siang dan malam. Nah, untuk anda sendiri, kira-kira mau berkunjung pada malam hari atau siang hari? Untuk lebih jelasnya, berikut rinciannya untuk anda:
 
SAFARI SIANG : Berkendara keliling hutan dengan kendaraan pribadi, melihat tingkah laku satwa di balik jendela kendaraan anda. Menikmati 9 show satwa secara gratis. Dan aneka wahana permainan seperti rumah hantu 3D.

Safari Siang : Wisatawan Domestik : Dewasa (6 Tahun ke atas) Rp 150.000, Anak (1-5 tahun) Rp 140.000. Wisatawan Mancanegara : Dewasa / Adult Rp 300.000, Anak (1-5 tahun) Rp 250.000. Parkir : Mobil Rp 15.000, Bus Rp 20.000, Motor Rp 5000.

SAFARI MALAM : Safari malam Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor menawarkan petualangan di alam terbuka. Pengunjung akan diajak melihat langsung aktifitas satwa dari dekat di malam hari  dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka.
Tak hanya itu, di arena rekreasi pengunjung dapat menikmati wahana permainan yang lebih seru dan dua atraksi pertunjukan. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan aneka satwa yang unik dan menarik serta atraksi fire dance yang menakjubkan.

Wisatawan Domestik : Dewasa Rp 150.000, Anak Rp 140.000. Mancanegara : Dewasa Rp 300.000, Anak Rp 250.000.


7. Wisata Bogor – Situ Gede

Jagoberpidato.my.id


tempat wisata di Bogor Situ Gede berikutnya. Situ Gede adalah sebuah danau dengan luas sekitar 6 hektar. Salah satu pesona yang ditawarkan oleh danau ini adalah pemandangan alam yang sangat menawan.Bagaimana bisa? Danau ini dikelilingi oleh hutan dengan jenis tanaman di dalamnya. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan juga menyusuri sungai dengan perahu, tempat wisata ini tentunya akan sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana hobi.Selain itu di sini juga ada rusa indah yang semakin menambah keindahan danau ini.



8. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor


Anda sedang mencari perjalanan Bogor terbaru di atas yang paling baik? Cobalah, mengunjungi Kota Bunga, yang terletak di Jl. Hanjawar, Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur - Jawa Barat. Kota Bunga adalah lingkungan dari Villa Real dibangun di lahan seluas sekitar 125 hektar.

Nah, di Kota Kembang ini ada objek wisata baru untuk anak-anak dan keluarga yang menyenangkan kunjungan pada akhir pekan. Namanya adalah Little Venice adalah danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan sifat bangunan dan struktur di Venice, Italia.Berikut ada berbagai permainan, mulai dari sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, hingga gondola dapat Anda mendayung sendiri. Anda juga dapat menikmati Mississippi Boat Ride dengan perahu Barat bertema.Oya, yang unik dari Kota Kembang membangun selain tentu saja sepeda. Anda dapat menemukan berbagai rumah atau bangunan khas dari negara-negara Asia, Eropa, Amerika, dan Australia. Dan tentu saja dengan berbagai bunga-bunga indah dan menarik.Kabupaten Venice sedikit, properti ini tempat favorit untuk berburu dan selfie / narsis. Jadi, jika Anda berada di sini jangan lupa untuk membawa kamera dengan ya baterai penuh! Untuk harga tiket masuk cukup murah pula, hanya 20.000, - per orang. Tapi, untuk menikmati berbagai permainan Anda harus membayar lagi.


9. Wisata Bogor - Curug Bidadari Sentul Paradise Park


Malaikat air terjun merupakan salah satu tempat rekreasi di Bogor tempat menarik untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan. Air terjun ini disebut Curug Bojongkoneng awalnya, tapi setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park berubah nama menjadi air terjun malaikat atau Angel Falls.

Lokasi dan alamat air terjun Angel terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dan air yang bersumber dari mata air di kawasan hutan lindung.Saat ini telah dibangun taman air tepat di bawah Air Terjun Angel. Air taman atau bermain memiliki luas sekitar lebih dari 6.000 meter persegi dan dilengkapi dengan pasir putih didatangkan langsung dari daerah Bangka. Dengan demikian para wisatawan akan merasa seperti pantai 150 meter.

Di daerah air terjun ada juga fasilitas wisata yang menarik lainnya, seperti tangan perahu dan flying fox. Angel Falls selalu ramai dengan turis, terutama ketika akhir pekan dan selama masa liburan.Malaikat terjun membuka 08:00-05:00 hari kerja waktu GMT dan 7:30-18:30 pm selama akhir pekan. Untuk harga tiket masuk cukup mahal menurut saya, yaitu sekitar 25.000, - per orang (hari kerja) dan 40.000, - per orang (akhir pekan).Bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun Angel, saya sarankan hati-hati karena menurut beberapa informasi dan komentar beberapa wisatawan yang sudah datang ke sini, jalan menuju ke lokasi air terjun ini tidak baik dan banyak pemerasan.Jadi, harus membawa lebih banyak uang hanya dalam kasus di jalan atau di lokasi air terjun. Siapa tahu Anda dalam kontak dengan pemerasan dari orang-orang yang kurang bertanggung jawab. Mudah-mudahan sekarang tentu saja bagus dan tidak ada pemerasan lagi sehingga wisatawan dapat dengan nyaman menikmati keindahan air terjun Angels.


10. Wisata di Bogor – Tirta Sanita Ciseeng



Setelah letih beraktifitas selama sepekan tentu kita ingin menikmati indahnya alam pedesaan yang asri dan nyaman.Nah, pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga adalah Tirta sanita ciseeng, tempat ini merupakan sebuah pemandian air panas yang memiliki sumber mata air panas yang bersumber langsung dari sumber mata air panas setempat.Tempat ini merupakan salah satu tempat liburan yang terfavorit bagi masyarakat bogor dan sekitarnya dikarenakan biayanya yang sangat-sangat murah. Untuk dapat masuk ke tempat ini, anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 10.000 rupiah saja. Selain area pemandian, di sini juga disediakan berbagai macam permainan anak-anak.
Bagi anda yang tertarik main-main kesini, silahkan datang saja ke Jl. Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor.Selain menawarkan pemandian air panas, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana, seperti wahana permainan outbond. Tirta sanita ciseeng ini mulai buka pukul 07.00–20.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp8000 untuk anak dan Rp12.000 untuk dewasa. Sementara itu, setiap wahana bermain dibanderol dengan tarif yang berbeda.


11. Wisata di Bogor – Taman Mekarsari


Selain wisata alam, di Bogor juga ada banyak taman bermain untuk anak-anak dan keluarga. Mekar sari taman yang sangat ramai ketika liburan, tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan.Untuk membuat pengunjung lebih nyaman berada di sana, manajer lokal baru-baru ini melakukan beberapa renovasi jadi tempat dipaksa untuk menutup untuk sementara waktu.Dengan luas 264 hektar, taman menyediakan berbagai wahana wisata, salah satunya adalah kerajaan air yang merupakan wahana wisata air di klaim sebagai kendaraan untuk wisata air di Asia.

Bagi Anda yang penasaran untuk liburan di taman ini, silakan datang ke Jl. Raya Jonggol - Cileungsi KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Tidak tanggung-tanggung, taman ini merupakan salah satu konservasi pusat buah-buahan tropis di dunia.Untuk mengunjungi di sini tidak terlalu dini ya, karena taman baru beroperasi pukul 09.00 16.30 WIB pada hari kerja dan 8.00 17.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur.

Oh ya, teman wisatawan, untuk masuk ke taman Mekarsari ini wisatawan sekitar Rp 25.000 per orang. Namun, taman ini juga menawarkan pilihan yang masuk paket dengan penawaran menarik dan harga.Terutama bagi mereka yang datang dari Jakarta, silakan bus atau angkutan umum departemen Mayasari Mekarsari atau Jonggol. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan jalan tol menuju Cileungsi.



12. Wisata di Bogor – Kampung Budaya Sindangbarang


tempat wisata selanjutnya di  Bogor adalah desa budaya barang Sindang.Desa ini terletak sekitar 5 km dari kota Bogor, tepatnya di Desa Pasir Eurih, Castle District. Desa ini diyakini sebagai negara dengan usia tertua di Kota Bogor. Bahkan, menurut cerita yang beredar, desa ini sudah ada sejak zaman kerajaan Sunda di abad ke-7.Di sini Anda akan melihat berbagai peninggalan prasejarah kerajaan Pajajaran, berbagai kesenian Sunda, dan juga dapat menikmati suasana pedesaan yang tenang dan tenang.


13. Wisata di Bogor - The Jungle Water Adventure


Ini adalah yang paling tempat wisata di Bogor direkomendasikan untuk anak-anak dan keluarga, yang merupakan The Jungle Water Adventure terletak di Jalan Pahlawan Bogor Nirwana Dreded Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Resident, Jawa Barat.Dengan konsep hijau serta latar belakang pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango, membuat Jungle Water Adventure menjadi tempat favorit bagi pelancong. Di sini Anda dapat menikmati berbagai wahana air yang dingin dan menarik serta berbagai hiburan menyenangkan lainnya.

Air naik atraksi yang tersedia termasuk Kiddie Pool, Slide Pool, pembalap Slide, Spiral Slide dan Tube Slides, yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter.Ada juga Leisure Pool, tempat untuk bersantai di kolam renang sambil menikmati makanan dan minuman. Untuk anak-anak yang suka bermain futsal, bisa bermain di daerah Futsal Fountain. Tak ketinggalan ada juga sebuah bioskop 4D yang merupakan bioskop empat dimensi di Indonesia setelah Dufan Ancol.Untuk harga tiket masuk reguler The Jungle Water Adventure Bogor sebesar Rp.80.000, - (hari kerja) dan Rp.95.000, - (akhir pekan). Namun, biasanya ada diskon untuk kelompok sesuai dengan jumlah orang dalam kelompok tersebut.


14. Wisata di Bogor - Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor



Walaupun sudah berdiri lama sejak tahun 1993, nampaknya tak membuat Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya ini lepas dari daftar tempat wisata di Bogor terbaru yang paling bagus. Mengapa demikian? Dengan harga tiket yang murah meriah sebesar Rp.2.500,-, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas wisata yang asik dan seru.Di areal seluas 5 hektar yang konon pada awalnya dikenal dengan sebutan Penangkaran Rusa Cariu ini, Anda dapat menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa-rusa yang cantik dan lucu. Anda pun diperbolehkan untuk memberi makan dan berfoto ria dengan mereka.Tak hanya itu, disini juga terdapat beraneka macam rusa dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Dan satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan adalah spot indah jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet.

Itulah alasan mengapa Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor masuk dalam list yang saya buat ini. Tempatnya benar-benar asyik untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau pun sahabat. Oya, objek wisata ini juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang lho!Bagi sobat traveler yang tertarik mengunjungi penangkaran rusa ini, bisa langsung datang ke lokasi di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Jaraknya sekitar 40 km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi – Jonggol. Jam buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.


15. Wisata di Bogor – Warso Farm


Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah warso farm. Warso Farma atau yang lebih dikenal dengan sebutan kebun durian ini merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Cihideung dengan jarak 10 Km dari kota Bogor.Untuk menemukan tempat ini tidaklah sulit karena pada pintu masuk terdapat patung atau replika buah durian dan juga buah naga dengan ukuran yang sangat besar. 

Dengan luas wilayah perkebunan durian dan juga buah naga sebesar 8 hektar, membuat tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib anda kunjungi.Perkebunan yang memiliki luas sekitar 8,5 hektar ini memiliki sekitar 19 jenis durian dan 7 varietas unggul, yaitu Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Di taman ini ada kurang lebih 900 pohon durian dan tanaman lain seperti buah Naga, pohon nangka, buah jambu monyet, dan juga terdapat persawahan.Selain dapat menikmati berbagai jenis buah-buahan, wisatawan yang datang berkunjung juga akan dimanjakan oleh berbagai wahana permainan seperti paint ball, area tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan yang mampu menampung hingga 90 orang. 

Untuk anda yang tertarik liburan ke warso farm silahkan datang saja setiapsetiap hari, sedangkan untuk tur ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional, pada pukul 07.00 – 17.00.
Lokasi Warso Farm : Desa Cihideung, Kec. Cipelang, Bogor
No Telephone : (0251-211344, 211343), (0813 1063 0041)
Akses menuju Warso Farm
  • Melewati jalan tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lanjut jalan ke Sukabumi.
  • Di pertigaan Caringin belok ke kanan.
  • Sampai mentok pertigaan belok kanan lagi, ada sebuah tugu Durian besar.


16. Wisata di Bogor – The Highland Park Resort


Anda mencari tempat yang berbeda untuk tinggal, mencoba untuk datang dan tinggal di The Highland Park Resort. Resort memiliki konsep tempat tinggal seperti di Mongolia.Berbentuk seperti tenda bila dilihat dari luar, tapi di dalam memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa tempat tidur, kamar mandi, wastafel, toilet sampai semua yang permanen.

Dari tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah Gunung Salak.Resort terletak di Jl. Curug Nangka, Kp. sinar harum, Sukajadi, Bogor. lokasi sangat dekat dengan Halimun Taman Nasional dan Wildlife Safari.Dengan licin dan konsep yang indah dari konsep India dan Mongolia tenda dikombinasikan dengan konsep kamp glamor.Selain menjadi tempat untuk tinggal, resor ini juga menawarkan berbagai wahana seru bermain mulai dari wahana outbound, mulai dari Edu-Camp, Berkuda, Shooting Range, Flying Fox, dan beragam taman bermain untuk anak-anak. Lokasi resor juga digunakan sebagai jejak hiking ke Gunung Salak


17. Wisata di Bogor – Taman Wisata Matahari



Di wahana ini anda bisa mendapati beraneka ragam permainan, selain wahana untuk outbond, taman matahari juga mewarkan wahana petualangan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.Ada pula sektor pendidikan untuk anak-anak melalui wahana area sawah dan kebun sayur. Selain itu, sektor permainan diperuntukkan bagi para anak agar mereka mendapatkan waktu bermain yang menggembirakan. Pada sektor alam, terdapat wahana kegiatan air yang menyajikan wisata danau dan aneka permainan air.

Untuk anda yang ingin berlibur ke taman wisata matahari ini, langsung saja menuju ke TKP di Jl. Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor.Disini anda bisa bermain sekaligus belajar bersama anak-anak. Disini juga terdapat lahan perkemahan, akomodasi menginap, dan pusat perbelanjaan. Taman Matahari buka setiap hari mulai pukul 08.00–16.00 di hari biasa dan hingga pukul 17.0 untuk akhir pekan.Untuk bisa bermain sepuasnya, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk bebas naik 5 wahana dan potongan harga 10% untuk menikmati sajian Sunda di Express Resto. Biaya masuk lokasi dapat berubah sewaktu-waktu.


18. Wisata di Bogor - Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas



Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat keindahan bunga Sakura. Datanglah ke puncak Sakura Park Kebun Raya Bogor Cibodas. Ada sekitar 435 pohon bunga Sakura yang dapat Anda temukan di taman ini. Pokoknya, Sakura Park juga termasuk situs di Bogor indah dan bagus untuk prewedding.Itu adalah pemandangan indah ketika bunga sakura mekar. Terutama jika Anda datang dengan pasangan Anda (baca: istri), begitu romantis. Berpose dengan latar belakang baik Sakura bunga merah muda dengan taman hijau yang luas, membuat seolah-olah dunia milik berdua.

Namun, untuk memenuhi Sakura bunga bermekaran, Anda harus menghafal jadwal berbunga. Hal ini karena ini bunga mekar hanya dua kali setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli hingga Agustus.Selain Sakura Park, Kebun Raya Cibodas juga menyajikan padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa usia tua, berbagai koleksi tanaman langka, taman lumut yang unik, kolam, sungai, air terjun, air mancur, dan rumah kaca.Lokasi dan Alamat Kebun Raya Cibodas terletak di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk dengan harga taman Rp.9.500, -. Jam buka 8:00-17:00 WIB.


19. Wisata di Bogor - Gunung Pancar


Gunung Pancar adalah pemandangan alam di Bogor terbaru lagi ngehits akhir-akhir ini, terutama hutan pinus eksotis. Dengan ketinggian sekitar 300-800 meter di atas permukaan laut dan kemiringan mencapai 15-40%, Gunung Pancar menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan di kota hujan.Wisata alam Gunung Pancar menyajikan hutan pinus alam dan memiliki udara yang sangat dingin. Di sini juga tersedia pemandian air panas dan banyak kegiatan wisata lain yang dapat Anda lakukan di sini seperti camping, hiking, menurun, jogging, dan berkuda.Yang paling primadona di sini tentu saja pesona hutan pinus yang sangat indah. pohon-pohon pinus yang ramping dan menjulang tinggi di daerah ini memberikan kesan eksotis dan romantis. Tidak diragukan lagi, tempat ini sering digunakan sebagai pre-wedding lokasi pemotretan. deh Instagramable!Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk objek wisata Gunung Pancar cukup murah Rp 5.000 / orang. Untuk biaya masuk / parkir kendaraan Rp 5.000 / sepeda motor dan Rp 10.000 / mobil.Bagi Anda yang ingin merasakan mandi air panas, membayar Rp 10.000 / orang. Gunung Pancar membuka selama 24 jam seminggu, sehingga teman wisatawan untuk tidak khawatir jika hal ini menjadi terlambat.


20. Wisata di Bogor - Curug Cigamea


Ini adalah salah satu yang paling indah air terjun di Bogor yang wajib dikunjungi, nama Curug Cigamea. Lokasi air terjun ini terletak di Desa Kecamatan Gunungsari Pamijahan, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Curug Cigamea benar-benar eksotis, tak kalah keren dengan berbagai air terjun di Malang, Jawa Timur.Curug terjun Cigamea dua serupa tapi tak sama. Air terjun pertama adalah di celah tebing dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air bawah tebing perpecahan batu pelebaran kecoklatan-hitam

karakter lain adalah air terjun pertama yang tumpahan air cukup berat dibandingkan dengan air terjun pertama. Berenang limpahan air di bawah air terjun ini cukup luas dengan warna air yang biru-hijau di tengah-tengah kolam mengindikasikan daerah cukup dalam, sehingga dapat digunakan untuk berenang.Kedua air terjun lebih dekat ke pintu masuk, memiliki karakteristik yang menyerupai curam dinding tebing dan didominasi oleh batu-batu hitam. Berenang limpahan air yang berada dibawahnya tidak terlalu dalam dan lebar sehingga tidak dapat digunakan untuk berenang. Air terjun kedua adalah sekitar 30 meter dari air terjun pertama.Untuk harga tiket masuk Cigamea air terjun Rp.3500, - per orang. Sementara masuk ke wilayah Travel Endah Salak Gunung (GSE) adalah Rp.7000, - per orang termasuk kendaraan roda dua.



21. Wisata di Bogor - Curug Ciburial


Inilah tempat wisata air terjun di Bogor yang indah dan cantik, namanya Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial. Air terjun ini terletak di desa Cibeurem Sentul, Bogor.
Keindahan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuannya dan jumlah air terjunnya. Dalam satu tempat, Anda dapat menikmati 2 air terjun sekaligus. Airnya yang jernih serta suasana yang masih sangat alami menambah keelokan curug yang satu ini.
Curug Cibural bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bogor terbaru yang belum terjamah. Aksesnya yang cukup sulit dan belum banyaknya wisatawan yang tahu, membuat Curug Cibural jarang dikunjungi oleh para traveler. Pas banget deh, buat Anda yang butuh tempat sepi untuk menenangkan diri.
Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa berenang dan berfoto dengan latar air terjun yang begitu eksotis. Bagi sobat traveler yang akan berenang harus berhati-hati karena aliran airnya cukup deras. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,- per orang dan parkir kendaraan Rp.5.000,-.


22. Wisata di Bogor - Leuwi Lieuk



Leuwi Lieuk adalah tempat wisata baru di Bogor itu lagi ngehits di Instagram akhir-akhir ini. Pemandangan di Lieuk Leuwi ini benar-benar indah dan eksotis, seperti wisata di Pangandaran, yaitu Green Canyon.'Leuwi' sendiri dalam cara Sunda atau bagian bawah bagian terdalam dari sungai. Nah, di Bogor banyak kedalaman indah yang keberadaannya cukup tersembunyi dan masih jarang dikunjungi. Salah satunya adalah ini Lieuk Leuwi.Lokasi Leuwi Lieuk masih berada di daerah dengan atraksi Leuwi Hejo yaitu di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Kecamatan Madang, Bogor. Sebelum sampai ke Leuwi Lieuk, Anda akan bertemu dengan air terjun Cepeut atau Leuwi Cepet pertama.Untuk mencapai Leuwi untuk Lieuk Anda harus berenang melalui Leuwi Cepet kemudian trekking di tepi sungai sekitar 5 menit. Lokasinya unik karena dikelilingi tebing.Lieuk Leuwi tanda pirus air permukaan bahwa tempat ini cukup mendalam. Jadi, bagi mereka yang tidak mahir berenang, mending tidak perlu menceburkan diri di sini. Untuk harga tiket masuk sekitar 10.000, -.


23. Wisata di Bogor - Jungleland Adventure Theme Park


Bogor selalu menghadirkan tempat-tempat wisata baru yang menarik untuk kunjungan selama liburan akhir pekan (baca: akhir pekan). Salah satunya adalah Jungleland Petualangan Theme Park yang tak kalah keren dengan Dufan Ancol, ikon situs di Jakarta.tempat wisata di Bogor The Jungle memiliki 31 wahana dan atraksi yang menyenangkan dan menarik menikmati dengan anak-anak, keluarga, dan teman-teman. Dengan luas sekitar 35 hektar, tempat ini dilengkapi dengan berbagai kafe dan restoran yang menyajikan masakan khas Bogor dan nusantara.Lokasi Jungleland Petualangan Theme Park berlokasi di Jungleland Boulevard No 1, Daerah Nirwana Sentul, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk sekitar 100.000, - (hari kerja) dan Rp.220.000, - (akhir pekan). Jam buka 10:00-17:00 WIB.


24. Wisata di Bogor - Bukit Alesano



Setiap kota wisata di Indonesia, nampaknya punya spot untuk melihat city light dari ketinggian. Sebut saja Jogja yang punya Bukit Bintang dan Bandung dengan Bukit Mokonya. Kota Bogor pun memiliki satu tempat wisata menarik dan asyik untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, namanya Bukit Alesano.Lokasi dan alamat Bukit Alesano terletak di Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat (dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir). Bukit ini termasuk tempat wisata di Bogor terbaru yang lagi ngehits dikalangan anak muda.Karena terbilang baru, bukit ini pun belum ada pengelolanya. Fasilitas disini pun belumlah lengkap, tidak ada warung dan toilet. Benar-benar di alam terbuka deh.

Dari Bukit Alesano, Anda akan dapat melihat gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Saat malam hari tiba, sobat traveler akan dimanjakan dengan panorama city light yang sungguh cantik dan indah. Apabila Anda camping disini, saat pagi hari Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian.Untuk tiket masuknya belum ada tarif resmi, Anda cukup membayar seikhlasnya kepada warga setempat. Dan apabila akan kemah, Anda harus minta ijin terlebih dahulu kepada warga.


25. Wisata di Bogor – Taman Riung Gunung



Selanjutnya, Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka.
Di tempat rekreasi Bogor yang satu ini, Anda dapat mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.
Alamat : Tugu Selatan, Cisarua Puncak Bogor
Nomer Telepon : 021-87903634
Jam Buka : Senin-Minggu
Ada banyak fasilitas liburan disini, seperi:
  • Cafe and resto
  • Kolam renang
  • Wahana outbond
  • Tea walk
  • Taman bermain anak
  • Terapi ikan
  • Camping ground
  • Penginapan
  • Pusat oleh-oleh

26. Wisata di Bogor - Pemandian Air Panas Gunung Peyek


tempat wisata di Bogor yang Selanjutnya adalah mandi air Gunug penyok panas yang lokasinya cukup menarik.Lokasi pemandian ini adalah di tengah-tengah sawah. Terletak di Market Street Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor. Tidak jauh dari Tirta Sanita Ciseeng. Jika Tirta Sanita menawarkan pemandian air panas berbentuk kolam, Gunung Peyek, Anda dapat merasa lebih alami.
Thermal Baths Gunung Peyek

Thermal Baths Gunung Peyek Untuk mencoba sensasi mandi di bak Jacuzzi mandi adalah Anda tidak perlu membayar. Untuk dapat menikmati air panas di tengah-tengah ladang cukup untuk meminta izin untuk RT atau RW, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah sementara alam pemandian air panas.


27. Wisata di Bogor - Rumah Air Bogor Nirwana Residence


Liburan di Bogor tentu tak akan lengkap bila belum mencicipi aneka kulinernya bukan? Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor yang enak dan asyik, coba deh kunjungi Rumah Air Bogor Nirwana Residence.Di tempat ini, Anda bisa makan di saung yang berada di atas danau sambil diiringi live music. Menu makanannya juga cukup variatif, mulai dari ikan goreng, ikan bakar, pepes ikan, cumi, dan ayam bekakak yang enak.Tak hanya bisa menyantap hidangan yang lezat, Anda juga bisa mencoba arena outbound yang seru di Rumah Air. Ada beragam jenis permainan air dan permainan outbound bagi anak-anak yang bisa Anda coba.Lokasi Rumah Air ada di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.


Bagaimana? Mana saja yang mau anda masukan ke dalam daftar tempat wisata di Bogor yang akan anda kunjungi? Hmm, kalau sempat dan punya waktu liburan panjang tidak ada salahnya kalau anda kunjungi semuanya ya. Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang harus anda kunjungi bersama keluarga, semoga bermanfaat.
Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar mereka juga tahu tempat wisata di bogor yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermafaat.

Penelusuran yang terkait dengan Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat
  • kumpulan wisata bogor
  • tempat wisata di bogor
  • tempat wisata di sentul
  • wisata bogor seperti di italia
  • tempat menenangkan diri di bogor
  • wisata bogor rasa eropa
  • wisata ciomas bogor
  • wisata bogor devoyage

Post a comment for "25+ Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat Terbaik dan Bagus"

Loading...
loading...