Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Cara Memasak Chicken Karage Ayam Goreng Enak Mudah

Kumpulan Resep Makanan - Kalau dibandingkan dengan resep masakan Jepang yang lain, seperti Yakiniku Beef, Teriyaki, Katsu dan yang lain, cara membuat ayam goreng karage ini bisa dibilang lebih mudah diikuti oleh seorang pemula lho. Bahan bahan dan bumbu chicken karage juga lebih sedikit dan lebih sederhana serta mudah didapat di dapur kita. Kalaupun harus membelinya juga, bahan dan bumbu resep karage ini juga dengan gampang dicari di toko serba ada atau warung sekitar rumah kita kok. Selain berdasarkan resep yang kita berikan di bawah, teman teman juga bisa mengkreasikan sendiri untuk menambah citarasa resep chicken karage nya. Seperti menambahkan bubuk cabe buat yang hobi makan pedas, mengurangi garam ataupun menambah ladanya. Untuk itu daripada harus keluar rumah dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, lebih baik bukan kalau kita bisa membuat resep chicken karage ayam goreng ini sendiri di rumah.

Kalau melihat cara membuat chicken karage ini hampir sama dengan cara kita membuat ayam goreng kentucky yang biasanya kita beli di mal mal atau penjual pinggir jalan. Perbedaannya adalah bentuk dan besarnya ayam yang digunakan. Untuk resep chicken karage ini bentuknya lebih kecil sehingga kelihatan lebih krispi, renyah dan lebih menarik. Bumbu nya juga sedikit berbeda karena kita menggunakan saus teriyaki untuk memberikan sensasi Japanese Food. Oh ya, yang perlu diperhatikan adalah saat merendam daging ayam dengan bumbunya harus diletakkan di kulkas ya supaya lebih meresap. Kalau di suhu ruangan, proses penyerapan bumbunya tidak maksimal dan kesegaran daging ayamnya juga berbeda. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat resep ayam karage di bawah ini.

Bahan bahan dan Bumbu Resep Chicken Karage Enak Renyah Ala Restauran Jepang

  1. Bahan utama yang dibutuhkan adalah daging ayam segar kurang lebih sebanyak 200 gram sampai 250 gram saja. Bisa menggunakan dada ayam, sayap ataupun paha bawah sesuai selera.
  2. Saus teriyaki kualitas bagus atau bisa juga memakai yang instan kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  3. Gula pasir putih secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  4. Bawang putih ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Kupas kulit luarnya lalu rajang sampai halus.
  5. Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sejumput saja.
  6. Susu putih cair kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  7. Lada halus atau bubuk secukupnya sesuai selera.
  8. Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Chicken Karage Enak dan Praktis

  1. Langkah pertama membuat ayam karage adalah potong daging ayam sesuai selera (jangan terlalu besar, sekitar 3cm sampai 5cm saja) kemudian cuci dengan air mengalir sampai benar benar bersih.
  2. Tiriskan sampai benar benar kering dan kalau perlu tempelkan tisu ke ayamnya supaya airnya terserap.
  3. Siapkan satu wadah dan masukkan berbagai macam bahan diatas, seperti bawang putih, saus teriyaki, gula, garam dapur, lada bubuk, susu dan daging ayamnya lalu aduk aduk supaya semua bahan tercampur rata.
  4. Tutup wadah tersebut sampai rapat atau bisa juga masukkan ayam karage berbumbu diatas ke dalam wadah plastik yang tertutup rapat dan diamkan di lemari pendingin sampai bumbunya meresap (kurang lebih selama 25 menit sampai 30 menit saja).
  5. Tuang tepung maizenanya ke dalam wadah dan gulingkan daging ayam yang sudah dibumbui diatas sampai semua bagian tertutup rapat. Bisa sedikit ditekan supaya menempel sempurna.
  6. Siapkan wajan penggorengan dan tuangkan minyak secukupnya dengan api kecil sedang (minyak yang banyak supaya matang sempurna).
  7. Masukkan daging ayam yang sudah dibalut tepung dan goreng sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  8. Angkat, tiriskan dan ayam goreng karage siap disajikan.

Post a Comment