Sunday, 6 May 2018

Resep Cara Membuat Pastel Mini Isi Abon Enak

loading...
Kumpulan Resep Makanan - Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar, Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada salahnya teman teman mulai dari sekarang membuat kue satu ini. Apabila ada saudara atau anggota keluarga yang lain yang kebetulan lagi tidak sibuk, kegatan membuat Kue Pastel Abon ini tentu lebih menyenangkan dilakukan secara bersama sama. Oke, untuk detail lebih lanjut, silahkan meneruskan di bawah ya.

Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon

  1. Telur Ayam ukuran sedang besar sebanyak 1 butir.
  2. Air matang secukupnya (kurang lebih 50-75 ml). Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis.
  3. Tepung Terigu yang mempunyai kadar protein rendah sebanyak 250 gram.
  4. Margarin sebanyak 50 gram.
  5. Garam dapur beryodium sebanyak seperempat sendok teh.
  6. Penyedap rasa jika diperlukan.
  7. Abon Sapi yang mempunyai kualitas bagus sebanyak 110-140 gram untuk isian Kue Pastelnya.

Cara Mudah Membuat Resep Pastel Mini Isi Abon

  1. Ambil satu wadah cukup besar untuk tempat adonan. Masukkan 250 gram Tepung terigu dan seperempat sendok garam. Campur kedua bahan sampai rata.
  2. Pecahkan 1 butir telur ayam. Masukkan dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Ambil satu wadah kecil. Panaskan margarin sampai mencair. Masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil di aduk. Ulangi proses sampai semua margarin tercampur dengan adonan.
  4. Masukkan air matang sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan tangan sampai adonan Pastel Mini kalis. Hati hati jangan sampai adonan lembek. Tambah tepung sedikit kalau diperlukan.
  5. Kalau teman teman mempunyai gilingan mie, masukkan adonan dan gling sampai tipis. Apabila tidak ada, bisa menggunakan botol kaca ditekan dan digulingkan ke atas adonan sampai tipis.
  6. Cetak adonan Pastel yang sudah digiling berbentuk lingkaran. Teman teman bisa menggunakan cetakan kue atau benda lain yang berbentuk lingkaran untuk mencetaknya.
  7. Ambil abon sapi secukupnya dan taruh di atas adonan tipis diatas. Lipat dua dan beri hiasan di tepi luarnya. Ulangi proses sampai semua adonan habis.
  8. Letakkan adonan di atas loyang atau tempat lain. Jangan lupa sebelumnya ditaburi tepung sedikit supaya tidak lengket dan mudah untuk proses penggorengannya nanti.
  9. Panaskan penggorengan dengan api kecil sedang dan isi dengan minyak agak banyak. Tunggu sampai minyak panas dan masukkan Pastel Mini. Tunggu sebentar sampai warnanya kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Artikel Terkait