Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Membuat dan Resep Pie Susu Enak

Kumpulan Resep Makanan - Memang, tiap penjual mempunya bahan campuran yang khusus untuk membuat nya lain daripada yang lain. Untuk itu, anda bisa mencoba mengkreasikan nya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih lezat dan gurih. Kalau anda tidak suka manis, sebaik nya beberapa bahan yang mengandung kadar gula cukup besar, seperti Susu Kental Manis bisa sedikit dikurangi. Atau anda ingin mencoba rasa baru? Penambah rasa seperti coklat, keju, durian atau yang lain bisa dimasukkan ke dalam nya untuk variasi rasa yang lebih menarik.

Bahan bahan Resep Pie Susu

  1. 500 gram Tepung pembuat roti atau Tepung Terigu yang sudah di ayak halus. Untuk merek nya, silahkan menggunakan sesuai selera.
  2. 1 butir besar atau 2 butir telur ayam yang ukuran nya kecil. Bisa juga menggunakan telur ayam kampung.
  3. Garam 1 sendok kecil atau secukup nya. Bisa disesuaikan dengan selera.
  4. Seperempat (250 gram) margarin yang berkualitas.
  5. Enam Telur ayam diambil kuningnya saja
  6. 200 ml air matang
  7. 1 Susu kaleng kental manis. Gunakan susu putih ya, jangan susu coklat karena akan merubah rasa dasar pie nya

Cara membuat Kue Pie Susu Asli

  1. Pertama tama kita akan buat kulit pie nya dulu.
  2. Ambil 500 gram tepung terigu yang sudah disiapkan di atas. Campur dengan 250 gram margarin dan garam secukup nya.
  3. Aduk secara perlahan lahan sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  4. Setelah tercampur, pecahkan satu butir telur ayam yang ukuran nya cukup besar. Masukkan aduk ke dalam adonan dengan tangan (uleni) sampai benar benar kalis dan tercampur dengan sempurna.
  5. Berikut nya kita akan membuat isi Pie Susu nya.
  6. Ambil satu tempat yang lain buat adonan isi pie nya. Ambil 6 butir kuning telur yang sudah dipersiapkan dan campurkan  dengan 1 kaleng susu putih kental manis dan air. Mixer ketiga bahan diatas dengan kecepatan sedang sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Usahakan proses pengadukan ini tidak membuat bahan bahan di dalam nya berbuih.
  7. Siapkan cetakan yang akan di gunakan untuk pembuatan Pie nya. Untuk bentuk nya, anda bisa memakai cetakan yang biasa digunakan atau berkreasi dengan ide anda sendiri.
  8. Ambil adonan kulit pie di atas. Ambil sedikit dan ratakan dengan tangan. Ingat, sebaik nya menggunakan tangan untuk meratakan nya karena hasil nya akan jauh berbeda apabila anda menggunakan alat lain.
  9. Masukkan isi pie diatas ke dalam cetakan yang sudah di alasi kulit pie. Sebaik nya cetakan di isi dengan isi secukup nya. jangan terlalu banyak untuk menghindari kue pie yang tidak matang. Di langkah ini, anda bisa sedikit berkreasi dengan ide baru. Coba tambahkan coklat tabur, parutan keju, kismis atau yang lain untuk hasil yang lebih bagus dang mengundang selera.
  10. Panaskan oven dengan api sedang, setelah cukup panas masukkan cetakan Pie Susu tadi ke dalam nya. Panggang selama kurang lebih 40 menit sampai dengan 60 menit (tergantung besar nya api dan ukuran pie yang di buat).
  11. Untuk mengecek apakah kue nya sudah matang atau belum, gunakan lidi untuk menusuk bagian tengah nya. Kalau masih lembek dang lengket, berarti kue belum matang secara sempurna.

Post a Comment