Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Pancake Durian yang Lezat dan Harga

Resep Membuat Pancake Durian
Pada dasarnya, resep dan cara membuat pancake durian satu ini seperti cara membuat Pancake coklat, keju atau rasa yang lain. Yang membuat perbedaan besar dalam resep kali ini adalah penggunaan daging buah durian sebagai penambah kelezatan dan citra rasa. Dibawah kami tuliskan bahan untuk komposisi ideal atau perpaduan yang biasanya di gunakan untuk membuat resep pancake durian yang dijual, tetapi kalau anda tidak terlalu suka atau ingin aroma durian nya lebih terasa, silahkan ditambah atau dikurangi sendiri ya sesuai selera masing masing.

Bahan dasar Resep Pancake Durian Empuk dan Lezat

  1. 500 gram Tepung Terigu (Yang biasanya untuk kue basah dengan kadar protein yang sedang, bukan untuk membuat gorengan). Tepung sebaiknya diayak dahulu sampai halus supaya nanti adonannya lembut dan hasilnya empuk.
  2. 6 kuning telur ayam ukuran sedang.
  3. kurang lebih 1 sendok kecil garam dapur beryodium.
  4. 2 sendok besar atau sendok makan gula pasir putih
  5. Mentega sedikit untuk penambah rasa gurih (dipanaskan dahulu hingga cair sebelum dicampur dengan bahan lain)
  6. 1 liter susu UHT rasa Plain
  7. 2 atau 3 buah durian Monthong ukuran sedang untuk hasil terbaik. Bisa juga menggunakan buah durian jenis lain, seperti durian medan, durian petruk atau durian lokal lainnya.
  8. 1 liter Whipped Cream

Cara Membuat Kue Pancake durian yang mudah dan cepat

  1. Pertama-tama campur 500 gram tepung terigu dengan garam dapur dan 2 sendok besar gula. Aduk secara perlahan lahan kurang lebih 1-2 menit sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  2. Berikutnya masukkan Susu UHT yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit ke campuran tepung diatas dan sambil di aduk sehingga hasil jadinya sempurna (tidak terlalu encer atau kental.
  3. Setelah itu masukkan 6 kuning telur dan mentega yang sudah cair ke dalam adonan tersebut. Aduk lagi secara perlahan sehingga tercampur dengan sempurna.
  4. Panaskan wajan anti lengket/ yang berbentuk datar (tidak cekung), masukkan adonan diatas untuk membuat kulit pancake nya. Ukuran kulit sesuai selera atau sesuai uluran kue yang nanti akan di buat.
  5. Ambil kulit pancake yang sudah jadi di langkan 4 dan olesi dengan Whippe Cream secara merata. Kemudian isi dengan daging Durian Monthong atau jenis durian lainnya yang sudah dipilih dan lipat yang rapi.
  6. Masukkan sebentar ke lemari pendingin sampai Pancake terbentuk dengan sempurna.

Post a Comment