Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

5 Tempat Wisata di Kuningan Terbaru yang Lagi Hits Beserta Fotonya

Kuningan yakni sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini mempunyai sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengenal akan keindahan dan tempat keren yang ada di Kuningan hal yang demikian. Kuningan punya banyak Titik objek tamasya keren, mulai dari Laman tradisi, website bersejarah, titik foto foto kekinian, Gunung,  sampai Air Terjun yang sungguh-sungguh memanjakan mata dan harus seketika kalian explore.

Jikalau Anda punya rencana untuk berwisata ke Kuningan, Jangan cemas akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak tamasya opsi untuk Anda dikunjungi. Selama ini seandainya Kuningan jarang terdengar tempat yang keren untuk berwisata, namun ternyata Kuningan ini juga mempunyai banyak tempat-tempat tamasya alam yang keren yang tak keok dengan tamasya di Semarang, Jogja ataupun Kabupaten besar lainnya.

Baiklah agar tak panjang lebar, seketika saja ke titik tujuan tulisan ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat tamasya di Kuningan yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 43 Tempat Tamasya di Kuningan Terbaru yang harus seketika Anda explore:


1. Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) merupakan salah satu taman nasional yang ada di Pulau Jawa. Taman nasional ini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya Gunung Ciremai yang merupakan gunung api tertinggi di Jawa Barat. TNGC juga merupakan taman nasional yang memiliki tingkat keanekaragaman flora dan fauna yang tinggi. Kawasan ini merupakan habitat dari berbagai satwa liar, unik, bahkan langka.

Selain menjadi kawasan konservasi, TNGC juga memiliki potensi wisata alam yang tak boleh diremehkan. Taman nasional ini memiliki beberapa objek wisata alam yang sangat mempesona, seperti Curug Putri, Telaga Remis, Situ Cicerem, Sumur Tujuh Cikajayaan, Bumi Perkemahan, Situ Sangiang, dan Puncak Gunung Ciremai.


Via: ForesterAct.com



2. Waduk Darma

Waduk Darma adalah sebuah waduk yang terletak di sebelah barat daya dari kota Kuningan, tepatnya di desa Jagara, Kecamatan Darma dan pada lintasan jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis. Menempati areal seluas ± 425 ha, dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk. Alamat: Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat




3. Sukageuri View

Sukageuri View merupakan salah satu objek wisata alam yang dikelola oleh BUMDes Cisantana. Berlokasi di sekitar kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Kawasan Palutungan, Sukageuri View menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata para pengunjung sekaligus tempat rehat dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Alamat: Jl. Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552






4. Curug Putri Palutungan

Palutungan & Curug Putri adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kuningan. Palutungan & Curug Putri merupakan sebuah kawasan hutan dan air terjun yang terletak di kaki gunung Ceremai tepatnya di Kecamatan Cigugur, berjarak ±10 km dari pusat kota Kuningan. 

Alamat: Cisantana RT.07 / RW.03, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552
Jam buka:
Jumat08.00–17.30
Sabtu08.00–17.30
Minggu08.00–17.30
Senin08.00–17.30
Selasa08.00–17.30
Rabu08.00–17.30
Kamis08.00–17.30





5. Curug Ki Maung

Alamat: Kec. Darma, Kab. Kuningan, Jawa Barat





Demikian Penjelasan Tentang 5 Tempat Wisata di Kuningan Terbaru yang Lagi Hits Beserta Fotonya, Semoga Bermanfaat



Penelusuran yang terkait dengan tempat wisata terbaru
  • tempat wisata di bandung
  • tempat wisata terdekat
  • wisata bogor
  • wisata jogja terbaru 2020
  • tempat wisata di jogja
  • wisata jogja terhits
  • wisata jogja yang sudah dibuka
  • wisata jogja terbaru 2018
  • Materismk.my.id

Post a Comment