Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Membuat Kue Nastar Empuk Spesial Keju

Kumpulan Resep Makanan - Seperti Kue Kastengel atau kue kering yang lain, resep kue nastar keju nanas spesial ini juga menggunakan beberapa bahan tambahan lain. Seperti tepung terigu, beberapa gram margarin, beberapa butir telur ayam dan bahan bahan tambahan yang lain. Untuk itu tepung terigu dan margarin juga harus dipilih yang kualitas bagus. Jangan sampai menggunakan tepung yang bau apek sehingga membuat resep nastar yang kita buat nanti jadi kurang empuk dan renyah. Selain itu teman-teman juga harus mempersiapkan oven panggang serba guna untuk memanggangnya.
Tetapi yang membedakan kue kering lebaran satu ini dengan yang lain adalah isi selai nanas nya. Untuk itu, pemilihan selai nanas nya merupakan salah satu faktor penentu kenikmatan dan kelezatan kue ini. Pada umum nya, selai yang di gunakan adalah selai nanas yang segar bikinan sendiri yang terbuat dari buah nanas segar. Tetapi kalau teman teman tidak punya banyak waktu, selai nanas siap jadi yang banyak di jual di Supermarket atau toko bahan kue juga bisa di gunakan. Beli yang kualitasnya bagus ya. Oke, sekarang kita menuju detail bahan bahan yang dibutuhkan dan cara membuat kue nastar dibawah ini ya.

Bahan bahan Resep Kue Nastar Empuk Spesial
  1. Bahan dasar resep kue kering satu ini adalah 600 gram Tepung Terigu, Gunakan Terigu yang mempunya kadar protein sedang untuk hasil yang empuk dan lembut.
  2. 3 butir ukuran besar atau 5 butir Telur Ayam ukuran kecil untuk bahan adonan.
  3. 250 gram margarin kuning dan 300 gram Butter. Pemilihan merek dan kualitas margarin dan butter disini cukup penting untuk mendapatkan hasil jadi yang sempurna.
  4. 1 butir sampai 2 butir Telur Ayam. Dipisah kuning dan putih telur nya untuk bahan olesan di atas Kue Nastra nya.
  5. 210 gram Gula Putih Halus
  6. 2 sampai 3 sendok besar/sendok makan Susu Bubuk Full Cream untuk campuran tepung terigunya
  7. 250 gram sampai 300 gram Keju yang di parut. Sebagian untuk hiasan luar Nastarnya.
  8. 750 gram Selai Nanas
  9. Setengah sendok makan garam dapur.
  10. Bahan bahan lain yang bisa ditambahkan sesuai selera atau kreatifitas anda adalah beberapa potong cengkeh manis untuk hiasan luar, vanila untuk penambah rasa di adonan kue dan lain-lain nya.
Cara Membuat Kue Nastar Keju Empuk
  1. Ambil wadah ukurang besar untuk adonan. Masukkan Gula halus, 250 margarin dan 300 gram butter. Campur dan mixer sampai mengembang.
  2. Setelah menngembang masukkan 5 butir telur ayam ukuran kecil satu persatu sambil tetap di mixer.
  3. Masukkan setengah bagian atau 100 gram Keju yang sudah diparut sambil di aduk lagi sampai rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk 600 gram tepung terigu yang sudah dipersiapkan di atas. Pastikan tepung terigu tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.
  5. Masukkan kembali 100 gram Keju parut dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Pastika adonan tidak terlalu lembek dan bisa dibentuk.
  6. Panaskan Oven atau pangganan dengan api sedang.
  7. Sambil menunggu oven mencapai suhu 165 derajat sampai 175 derajat celsius, oleskan loyang yang akan dipakai buat memanggang dengan sedikit margarin cair supaya Kue Nastar nanti tidal lengket ke loyang nya.
  8. Ambil sedikit adonan Nastar di atas. Bentuk seperti bulatan dan masukkan selai nanas secukup nya. lakukan berulang sampai dirasa cukup untuk loyang yang akan di panggang.
  9. Olesi bagian atas Kue Nastar nya dengan putih telur, taburi dengan sedikit parutan keju di atas nya. Anda juga bisa menambahkan sedikit potongan cengkeh manis untuk variasi.
  10. Masukkan loyang yang sudah berisi cetakan Kue nya. Panggang dengan api sedang cenderung kecil sampai matang dan tercium aroma harum Kue nya atau kurang lebih sekitar 30-35 menit.

Post a Comment