15+ Tempat Wisata di Pekanbaru Baik dan Bagus Untuk Dikunjungi

15+ Tempat Wisata di Pekanbaru Baik dan Bagus Untuk Dikunjungi
Tempat Wisata Di Pekanbaru - Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau, adalah kota terbesar di Riau. Ada banyak Tempat rekreasi di Pekanbaru layak untuk mencoba. Sebagai penduduk Pekanbaru, mungkin Anda sudah sering ke beberapa tempat wisata seperti, Fantasy Riau, atau kebun binatang kulim dan sebagainya.

Nah, kali ini Cintaindonesia.web.id akan membawa Anda di sekitar kota Pekanbaru dan sekitarnya. Yang mengarah ke tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Pekanbaru dan sekitarnya. Tapi sebelum kita berbicara tentang tempat wisata di Pekanbaru yang menarik untuk dikunjungi itu akan akrab dengan kota Bertuah.

Pekanbaru adalah kota perdagangan dan jasa, termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi tinggi.Pekanbaru memiliki bandara internasional, bandara Sultan Syarif Kasim II dan terminal bus antar kota dan antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan di sungai Siak, pantai dan sungai Pelita Duku.

Saat ini kota Pekanbaru berkembang pesat menjadi kota perdagangan multi-etnis, keragaman telah menjadi modal sosial dalam jangkauan kepentingan bersama untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.


1. Wisata di Pekanbaru - Alam Mayang


Hanya 8 km dari pusat kota Pekanbaru sekitar, perjalanan Alam Mayang menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Selain menyajikan suasana alam yang indah dan sejuk dengan tempat wisata yang tenang kolam juga menyediakan berbagai cukup komprehensif fasilitas.

Mulai dari sepeda air, banana boat, kemping perahu, ke arena outbond seperti flying fox dan kereta safary. Ada juga wahana mobil BomBom dan kolam pemancingan. Bagi Anda yang ingin menonton studio film yang menarik bisa datang ke 3D di kawasan wisata ini. sebenarnya Banyak sekali Fasilitas lainnya dan banyak sekali spot untuk Kita Berfoto .

Lokasi: Jl. H.Imam Munandar, Taman Alam Mayang, Timur Tengkerang, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.


2. Wisata di Pekanbaru - Riau Fantasi Theme park



Riau Fantasi  merupakan tempat wisata yang paling terkenal. Riau Fantasi menjadi tujuan wisata favorit anak-anak dan keluarga untuk menghabiskan liburan mereka.Tempat  ini adalah yang terbesar dan paling lengkap di Sumatera. Jika Anda ingin liburan ke Riau Fantasi mungkin menjadi satu pilihan yang Tepat.

Dengan luas sekitar 6,5 hektar, Labersa Air dan Theme Park memiliki beberapa jenis kolam renang dan air slide misalnya papan Petualangan Pool. Dalam kolam ini ada beberapa menara dihubungkan oleh jembatan goyang. Ada juga ember raksasa gantung yang dapat menampung 3.000 liter air dan siap untuk Anda memerah saat terisi penuh. Selain itu, ada kolam renang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan kolam renang anak dengan kedalaman 30 cm dipasang mandi untuk bermain.


Untuk wahana kering , ada berbagai permainan yang tes adrenalin Anda seperti kora-kora, sky tower, gelombang blaster, coaster cepat dan swinger keluarga. Jika Anda ingin permainan yang lebih santai, Anda dapat mencoba korsel dan kereta wisata. Dukungan fasilitas di tempat wisata ini selain masjid, toilet dan kantin adalah gazebo dan WiFi gratis.

Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa atau seitar 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Untuk bisa menikmati wahana-wahana yang ada, Anda harus membayar sebesar 60.000 Rupiah pada hari Senin – Jumat dan 70.000 Rupiah pada hari Sabtu – Minggu Harga Bisa Berubah Sewaktu - Waktu.


3. Wisata di Pekanbaru - Kebun Binatang sang Kulim



Objek wisata di Pekanbaru lainnya yang terkenal adalah Kebun Binatang kebun Kulim.  area rekreasi memiliki luas sekitar 10 ha dengan berbagai koleksi binatang seperti monyet, burung, ular, landak dan banyak lagi.

Selain mengamati koleksi binatang, ada taman bermain anak-anak seperti papan selancar, ayunan dan juga kolam pemancingan dan kolam renang anak. Jika beruntung, Anda juga bisa naik gajah dengan biaya 10.000 rupiah per 10 menit.

The Kulim Zoo dapat dicapai dalam waktu 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Harga tiket masuk ke kebun binatang untuk pengunjung hanya 20.000 Rupiah 10.000 Rupiah untuk orang dewasa dan satu untuk anak-anak.



4. Wisata di Pekanbaru - Asia Farm


Buat kamu yang di sekitar Pekanbaru dan Riau, kamu bisa kok Euro Trip versi low budget. Datang aja ke Asia Farm di Pekanbaru, destinasi kekinian yang menyediakan spot foto dengan landmark bangunan khas Eropa. Buat kamu yang kurang puas dengan Eropa aja, ada juga bangunan khas Jepang yang bisa kamu datangi juga. Beralamat di Jl. Badak Ujung, Sail, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, kamu bisa masuk ke sini dengan tiket seharga 25 ribu saja. Murah sekali bukan?



5. Wisata di Pekanbaru - Danau Buatan Lembah Sari


Objek wisata di Pekanbaru yang tidak Kalah Menarik berikutnya adalah danau lembah Sari. Danau ini merupakan danau buatan yang terletak desa Limbungan yang 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Pada awalnya, danau ini merupakan bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air ke sawah-sawah penduduk sekitarnya. Sampai saat itu, buatan ini bendungan digunakan sebagai salah satu tempat wisata di Pekanbaru.

Dikelilingi oleh bukit-bukit, wisata keluarga ini cocok untuk piknik karena ada banyak pohon dan udara yang sejuk. Selain tikar dan piknik, Anda dapat menyewa perahu dayung dan sepeda air untuk berkeliling danau.



6. Wisata di Pekanbaru - Siak Sri Indra Pura


Pekanbaru juga memiliki sebuah istana yang menarik untuk anda Knjungi Yaitu Istana Siak, Siak kesultanan merupakan pusat administrasi dari masa lalu. Istana ini untuk menyaksikan perkembangan Islam di Tanah Riau. Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau selama abad ke-16 sampai ke-20. Istana ini juga disebut Istana Al Hashemite Asherayah.

Istana ini dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Bangunan utama dari gaya arsitektur mengadopsi Eropa, Arab dan Melayu. berlantai dua tempat tampak megah ini meskipun memiliki lebih dari 100 tahun keberadaannya. Di lantai pertama, Anda dapat melihat koleksi kerajaan sebagai patung perunggu Ratu Wilhelmina dari Belanda dan patung Sultan Syarif Hasyim I terbuat dari marmer bertatahkan berlian. Ada juga drum yang berusia lebih dari 200 tahun. Terakhir kali gendang ini terdengar pada tahun 1914 saat peresmian Sultan Syarif Kasim II.

Di lantai kedua dari mantan kamar sultan dan kamar tamu kerajaan ini sekarang berisi koleksi senjata pusaka milik sultan. Selain itu ada lukisan Napoleon Bonaparte dikirim langsung dari Perancis. Sebuah koleksi besar benda-benda dari Eropa sultan membuktikan bahwa di zaman kuno, Kesultanan Siak memiliki kerjasama internasional.

Untuk melihat koleksi di sini, Anda diminta untuk membayar biaya masuk dari 3.000 rupiah. Tidak hanya itu, untuk masuk ke bangunan utama, Anda juga harus melepaskan alas kaki karena takut akan merusak lantai granit dari istana.



7. Wisata di Pekanbaru - Anjungan Seni Idrus Tintin


Anda pecinta karya seni? Nah kalau iya berarti anda harus berkunjung ke Anjungan Seni Idrus Tintin. Bangunannya berciri khas Melayu ini menjadikannya lebih mirip seperti istana.
Asal muasal nama anjungan seni ini adalah seorang seniman tersohor di Riau, Idrus Tintin. Beliau adalah seorang seniman yang mendapat penghargaan Anugrah Sagang, yang merupakan penghargaan seni paling bergengsi yang ada di Tanah Lancang Kuning. Gedung seni ini terdiri dari tiga lantai yang interior dalam ruangannya pun tak kalah menarik dari eksteriornya.Obyek wisata yang sempat menjadi tempat diadakannya perhelatan seni Indonesia, Festival Film Indonesia di tahun 2008 ini menjadi sebuah ikon seni Pekanbaru di mana pengunjung biasa berfoto atau duduk-duduk santai di sekitarnya.


8. Wisata Di Pekanbaru -  Taman okura



Jika ingin ke taman bunga ini, pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 30 menit saja dari pusat kota. Selanjutnya, melewati Jembatan Siak, lalu masuk dari Danau Buatan, Jalan Pramuka, lalu ke Jalan Danau Buatan.Dari sana, pengunjung diarahkan belok ke kanan, terus hingga bertemu simpang tiga belok ke kiri ke Jalan Raya Panjang Okura. Nantinya, pengunjung dapat melihat adanya plang petunjuk arah yang menyebut taman bunga. Nah, lokasinya berada di sebelah kanan.

Pada hari Sabtu dan Minggu, taman bunga dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.Tarifnya cukup murah yaitu untuk sepeda motor hanya dikenakan Rp 2.500 sedangkan mobil Rp 5.000.



9. Wisata Di Pekanbaru - Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim


Satu lagi tempat rekreasi keluarga di Pekanbaru yang tidak boleh anda lewatkan, Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim. Taman ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan.
Tempatnya yang sejuk dan udara yang segar sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan suasana hati yang tenang. Lokasi taman ini berada sekitar 23 km dari pusat Kota Pekanbaru ini Sekilas, jalan lurus menurun terlihat sepi, namun, menyeruak ke dalam, ada ribuan orang sedang menikmati suasananya yang tenang dan tenteram.
Ada banyak wahana yang bisa kita mainkan disini. Bagaimana? Anda tertarik? Silahkan datang kesini


10. Wisata di Pekanbaru -  Balai Adat Riau

Jika Anda ingin mengetahui kebiasaan Melayu Riau khususnya, Anda dapat mengunjungi Balai Adat Riau di Jalan Diponegoro. Kebiasaan aula ke dalam satu tempat untuk berlibur yang akan menawarkan suasana kental dengan nuansa sejarah.

Terapkan balai adat membangun arsitektur khas Melayu dengan banyak warna dan pola campuran terpasang, terdiri dari 2 lantai di mana di lantai 2 ada bab dari 12 bait karya Raja Ali Haji. Bangunan ini sering digunakan sebagai media untuk pertunjukan kesenian tradisional Riau. Balai Adat Riau juga dapat digunakan sebagai tujuan wisata karena Anda akan mendapatkan ciri khas adat Melayu Riau. arsitektur khas melambangkan kebesaran budaya Melayu.


11. Wisata Di Pekanbaru - Taman Putri Kaca Mayang


tempat wisata di Pekanbaru putri kaca  Mayang taman yang terletak di Jl. Sudirman Pekanbaru tepatnya di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Teman ini menjadi tempat berkumpul bagi keluarga di pusat kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Lokasi taman ini terletak di jantung kota Pekanbaru, sehingga mudah dicapai oleh anak-anak angkutan umum ada.Bagi arena ini cukup menarik karena di tempat ini mereka dapat menggunakan berbagai fasilitas hiburan seperti kolam renang, korsel , BomBom mobil dan masih banyak permainan lainnya tentu menyenangkan dan menarik. Pada hari libur tempat ini selalu dipadati pengunjung yang datang baik dari Pekanbaru sendiri maupun dari luar daerah.


12. Wisata Di Pekanbaru - Boombara Waterpark



Boombara waterpark ini terletak di Pasir Putih-Kampar. Boombara Waterpark juga dikenal sebagai objek wisata dengan wahana permainan air terluas di Riau. Boombara waterpark ini teletak kira-kira 10 km dari pusat kota Pekanbaru dengan kondisi jalan yang cukup baik.

Untuk masuk ke Boombara Waterpark ini , kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket yang di tawarkan cukup terjangkau bagi semua kalangan yaitu Rp.35.000/ orang setiap hari senin-jum’at dan Rp.50.000/orang setiap weekend (sabtu-minggu) serta hari libur dan gratis bagi anak-anak maksimal memiliki tinggi badan 1 m . Dan ada potongan harga bagi setiap rombongan yang datang dengan minimal anggota 30 orang. Yang beda dari Boombara Waterpark ini adalah setiap perwakilan pengunjung akan diberikan jaminan smart tag/gelang dengan harga Rp.20.000 , hal ini bertujuan untuk menjamin pengunjung Boombara waterpark datang dan meninggalkan Boombara waterpark dengan aman dan dalam jumlah anggota yang utuh.Di dalam Boombara waterpark ini tersedia berbagai macam wahana seperti kiddy pool , kolam ombak , boomerang , kolam arus , octopus slide , family slide , kolam standart , kolam olympic , flying fox , wall climbing , ATV dan beberapa wahana lainnya . Boombara waterpark ini juga menyediakan sewa gazebo bagi pengunjung untuk beristirahat dan berteduh . Jadi , buat teman-teman yang gak bisa panas-panasan atau mungkin kecapean abis berenang lama tenang aja ada tempat  buat istirahat kok  . Di Boombara waterpark ini juga tersedia tempat yang menjual makanan dan minuman. Jadi , jangan takut kelaperan setelah puas berenang ya.


13. Wisata Di Pekanbaru - Teluk Jering



Berbicara tentang wisata Riau memang seakan tak ada habisnya. Yang terbaru dan saat ini sedang viral adalah Pulau Cinta Teluk Jering yang berada di Dusun Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kampar, Provinsi Riau. Letaknya yang tidak jauh dari Kota Pekanbaru, membuat tempat ini menjadi destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan. Bahkan Pulau cinta ini hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dengan lama perjalanan hanya sekitar 30 hingga 40 menit. Akses menuju Pulau Cinta ini juga sangat mudah. Jalan yang dilalui juga bagus dan tidak rusak sehingga nyaman bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Untuk masuk ke lokasi Pulau Jering, pengunjung hanya dikenai biaya Rp5.000 saja untuk kendaraan roda empat dan Rp2.000 untuk kendaraan roda dua. Harga yang bisa dikatakan jauh dari kata mahal. Terlebih dengan harga tersebut pengunjung sudah bisa puas menikmati seluruh pemandangan yang ada di lokasi tersebut.

Ada pasir seperti pasir pantai yang putih dan bersih. Ada juga hamparan rumput hijau yang luas yang bisa menyegarkan mata. Belum lagi banyak spot foto yang instagramable, sehingga pulang dari Pulau Cinta kita bisa pemerkan foto-foto keren di media sosial.


14. Objek Wisata Alam Air Terjun Guruh Gemurai di Pekanbaru




Selain ari terjun aek mertua, ada juga air terjun guruh gemurai yang berlokasi di kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Air terjun ini cukup populer di Pekanbaru. Air terjun ini memiliki dua aliran, air terjun ini memiliki suara yang bergemuruh.
Bagi Anda yang berkunjung ke Pekanbaru, tentunya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata di Pekanbaru ini. Selain air terjun, pemandangan di sekitar juga sangat menarik

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Kalau anda punya cerita dan pengalaman liburan di Pekanbaru, tidak ada salahnya juga kalau anda bagikan kepada kami, agar bisa kami bagikan juga kepada pembaca yang lainnya.
Itulah 15 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi dari kami, semoga bisa menjadi panduan wisata anda bersama keluarga tercinta. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar yang lain juga tahu dimana saja ojek wisata di Pekanbaru yang menarik untuk dikunjungi.
Tempat Wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "15+ Tempat Wisata di Pekanbaru Baik dan Bagus Untuk Dikunjungi"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...