Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Memasak Udang Pedas Manis Enak Sederhana

Kumpulan Resep Makanan - Selain perpaduan pedas dan manis yang menimbulkan rasa yang enak dan lezat, resep masakan udang yang akan kita buat ini juga mempunyai banyak kandungan gizi dan manfaat baik lainnya lho. Walaupun dipercaya bahwa kalau kita harus juga waspada dengan kandungan kolesterol jahat di masakan udang, tetapi faktanya resep udang pedas manis ini juga banyak mengandung HDL atau kolestrol baik lho. Selain itu, di dalam udang yang akan kita masak nanti, kita akan mendapatkan banyak sumber gizi yang diperlukan oleh tubuh kita, seperti omega 3, Vitamin B12, proten hewani, fosfor yang bagus buat tulang, Yodiumm vitamin E dan yang lainnya.
Bahkan berdasarkan penelitian terbaru yang didapat, udang yang akan kita masak dengan bumbu pedas manis ini juga banyak mengandung selenium atau zat antioksidan yang berguna sekali untuk mencegah perkembangbiakan sel kanker, mengurangi dan mencegah gagal jantung, mengurangi resiko diabetes dan manfaat manfaat penting lainnya buat tubuh kita. Tentu saja, selain manfaat gizi yang bagus diatas, kalau kita tidak berhati hati resep masakan udang juga bisa menimbulkan beberapa efek negatif buat tubuh. Terutama buat teman teman yang mempunyai keluarga yang memang alergi dengan udang ini, tentu harus berhati hati dan sebaiknya menghindarinya.

Seperti juga dengan resep masakan yang berbahan seafood lainnya, cara membuat udang pedas manis ini juga sangat sederhana dan praktis lho. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat resep udang pedas manis ini relatif singkat dan cepat. Untuk itu cocok sekali apabila kita sedang terburu buru atau tidak punya waktu banyak tetapi tetap harus menyiapkan hidangan yang lezat dan bergizi buat keluarga di rumah. Bumbu pedas manis yang akan kita buat nanti juga simple dan mudah didapat kok. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bumbu dan bahan apa saja yang dibutuhkan dibawah ini ya.

 

Bahan bahan Masakan Udang Dengan Bumbu Pedas Manis Spesial

  1. Sesuai namanya, bahan utama yang dibutuhkan adalah udang yang masih segar kurang lebih sebanyak 400 gram – 450 gram. Cuci bersih lalu buang kulit luar, cangkang dan bagian kotoran lainnya.
  2. Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera.
  3. Gula pasir putih secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  4. Daun bawang kondisi bagus dan segar secukupnya. Cuci bersih lalu iris iris kecil untuk taburan dan mempercantik tampilannya.
  5. Bawang merah goreng secukupnya untuk taburan diatas udang saat akan disajikan.
  6. Bawang putih ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 2 siung saja. Kupas kulit luarnya lalu potong potong supaya mudah saat akan dihaluskan nantinya.
  7. Tomat merah segar ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 buah saja. Cuci bersih lalu potong potong menjadi beberapa bagian supaya mudah saat akan dihaluskan nantinya.
  8. Bawang merah ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 7 pcs saja. Kupas kulit luarnya lalu potong potong menjadi beberapa bagian supaya mudah saat akan diuleg nantinya.
  9. Buah cabai merah dan buah cabai rawit secukupnya sesuai selera. Cuci bersih lalu potong potong supaya mudah saat akan dihaluskan.
  10. Saus sambal pedas botolan secukupnya sesuai selera.
  11. Air bersih sedikit saja.
  12. Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halusnya.

 

Cara Membuat Udang Pedas Manis Yang Sederhana, Mudah dan Praktis

  1. Langkah pertama adalah menghaluskan bumbu udang pedas manisnya. Uleg dan haluskan bawang merah, bawang putih, buah tomat dan buah cabai yang akan digunakan sampai benar benar halus.
  2. Siapkan penggorengan dengan api sedang kecil dan beri minyak goreng secukupnya atau kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  3. Masukkan bumbu resep udang yang sudah dihaluskan diatas dan aduk aduk sampai matang dan tercium bau harum khas bumbu tumisannya.
  4. Masukkan udang yang sudah dicuci bersih sebelumnya ke dalam penggorengan dan aduk aduk lagi supaya tercampur rata dengan bumbu lain.
  5. Masak sambil sesekali diaduk aduk sampai udangnya berubah warnanya.
  6. Tuang saus sambal pedas sesuai selera bersama dengan gula dan garam dapurnya. Aduk aduk sebentar lalu beri sedikit air saja.
  7. Masak dengan api sedang kecil sampai matang dan airnya menyusut. Cicipi dahulu dan tambahkan garam, gula pasir dan saus sambal kalau diperlukan.
  8. Sebelum diangkat, taburi dengan bawang merah goreng dan irisan daun bawangnya atau bisa ditaburi setelah dipindah ke piring sajian.

Post a comment for "Resep Cara Memasak Udang Pedas Manis Enak Sederhana"

Loading...
loading...