Friday, 4 May 2018

Resep Cara Membuat Lidah Kucing Rainbow Pelangi Spesial

loading...
Kumpulan Resep Makanan - Memang mungkin buat beberapa orang yang tidak biasa membuat kue, pasti membayangkan bahwa proses pembuatan Resep Lidah Kucing Rainbow Pelangi Spesial ini akan sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tetapi kalau teman teman sudah mencobanya sendiri, cara membuat Kue Kering Lidah pelangi bisa dibilang cukup mudah dan cepat apabila dibandingkan dengan proses pembuatan kue lainnya. Untuk resep kali ini, selain menyiapkan oven buat memanggang kue nya, teman teman sebaiknya juga menyiapkan cetakan kue yang berbentuk tipis lonjong supaya hasil jadinya nanti lebih rapi dan warnanya bisa tersusun dengan sempurna. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat bahan bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya di bawah ya.

Bahan bahan Resep Lidah Kucing Rainbow Renyah

  1. Bahan utama yang digunakan adalah 250 gram tepung Terigu. Gunakan tepung yang mempunyak kadar protei sedang.
  2. Susu Bubuk Full Cream sebanyak 25 gram. Anda bisa gunakan merek yang cukup terkenal supaya hasilnya lebih renyak dan enak.
  3. Mentega yang biasanya terbuat dari lemak susu hewan sebanyak 150 gram.
  4. Margarin yang biasanya terbuat dari lemah nabati sebanyak 150 gram.
  5. Vanila halus atau bubuk sebanyak setengah sendok kecil.
  6. Gula halus atau bubuk sebanyak 175 gram.
  7. Garam dapur halus yang mempunyai kadar yodium cukup sebanyak seperempat sendok teh atau sendok kecil.
  8. Telur Ayam sebanyak 2 butir ukuran sedang besar. Pecahkan dan ambil 2 pc kuning telurnya dan kurang lebih 100 ml bagian putih telurnya.
  9. Pewarna makanan sesuai selera. Untuk hasil yang terbaik, gunakan pewarna makanan pasta yang terbuat dari bahan alam dan siapkan 6 macam warna.

Cara Mudah Membuat Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak

  1. Ambil satu tempat buat adonan yang ukurannya cukup besar.
  2. Masukkan gula halus, vanila bubuk, garam, mentega dan 150 gram margarin. Campurkan semua bahan sampai rata.
  3. Masukkan 2 pcs kuning telurnya dan kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang. Lakuan sebentar sampai adonan berwarna keputihan dan mengembang.
  4. Masukkan Tepung Terigu proten sedangnnya ke dalam adonan. Aduk kembali sampai rata (tidak perlu di mixer lagi).
  5. Masukkan 25 gram susu full cream nya dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  6. Masukkan putih telur nya. Aduk kembali pelan pelan dan pastikan semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalannya.
  7. Pisahkan adonan menjadi 5 atau 6 bagian (tergantung warna yang akan di gunakan). Masukkan pasta warna makanan dan campur dengana donan sampai warnanya merata.
  8. Masukkan masing masing adonan lidak kucing pelangi yang sudah berwarna ke dalam semprotan kue atau plastik segi tiga dengan ujung yang sudah dipotong.
  9. Siapkan loyang cetakan kue nya. Olesi tipis dengan margarin dan sempot sedikit ke enam bagian adonan warnanya sehingga membentuk seperti warna pelangi. Ulangi sampai semua adonan habis.
  10. Siapkan oven dengan api sedang dan panaskan sampai mencapai suhu kurang lebih 150 derajat sampai 160 derajat. Masukkan cetakan lidah kucing rainbow nya dan tunggu sampai agak matang atau kurang lebih selama 12 sampai 14 menit.
  11. Setelah agak matang, kecilkan api dan suhu oven ny ke suhu 105 derajat dan panggang lagi sampai kue kering dan matang sempurna.
  12. Diamkan dulu sampai dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. Supaya kerenyahan kue bertahan lama, sebaiknya menggunakan toples yang kedap udara.

Artikel Terkait