Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep ES Pisang Coklat Piscok Warna Warni

Kumpulan Resep Makanan - Karena makanan satu ini sangat disukai anak anak maupun dewasa, Es Piscok Coklat juga dapat anda gunakan sebagai alternatif buat peluang usaha dengan menjual nya di rumah atau menitipkannya di warung warung sekitar rumah anda. Sesuai namanya, bahan baku utama jajanan Es satu ini adalah pisang. Sebenarnya, tidak ada kekhususan untuk pisang nya, tetapi karena jajanan ini biasanya di buat utuk konsumsi anak-anak, maka anda harus mencari jenis pisang yang ukuran nya cukup kecil. Biasanya sih jenis pisang muli atau pisang mas yang dipakai. Oke, sekarang kita coba bikin sendiri yuk.

Bahan-bahan untuk Resep ES Pisang Coklat

  1. 1 sisir pisang mas atau pisang muli dengan isi sekitar 15 an buah pisang
  2. 200-250 gram coklat batang (untuk merek, sesuai selera dan kantong ya)
  3. 1 bungkus coklat tabur atau mesis (untuk hasil yang menarik, gunakan mesis yang berwarna warni)
  4. Stik es cream atu juga bisa memakai tusuk sate yang sudah di haluskan 

Cara membuat ES Pisang Coklat Warna warni

  1. Pertama-tama, ambil satu buah wadah untuk melelehkan coklat batangan di atas, gunakan api tidak terlalu besar sehingga tidak gosong.
  2. Kupas pisang mas atau pisang muli lalu tusukkan stik Ice cream atau tusuk sate nya. Untuk penggunaan tusuk sate harap berhati-hati karena ujungnya cukup tajam. Tusukkan stiknya pas di bagian tengah pisang sehingga nanti tidak jatuh saat di makannya.
  3. Masukkan pisang yang sudah ditusuk ke dalam larutan coklat tadi. Celup hingga beberapa kali sampai kulit pisang nya terlumuri coklat dengan sempurna
  4. Siapkan satu piring dan tuang mesis atau coklat butir nya di atas nya. Gulingkan pisang coklat tadi ke atas nya. kalau perlu, taburi juga untuk hasil sempurna.
  5. Tunggu sampai dingin, baru kemudian masukkan ke dalam Freezer sampai beku.

Post a Comment