Wednesday, 9 May 2018

Resep Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

loading...
Kumpulan Resep Makanan - Seperti yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa macam variasi dari Resep Kue Lidah Kucing ini. Pada intinya, hampir semua variasi resep ini mempunyai bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Perbedaannya hanya di beberapa macam bahan tambahan yang di gunakan, seperti Keju, Jahe dan pewarna makanan. Oke untuk yang sudah tidak sabar untuk mencoba membuat Kue Kering ini, silahkan meneruskan di bawah untuk cara membuat dan bahan bahan baku resepnya.

Bahan bahan Resep Kue Lidah Kucing Renyah

  1. Bahan utama yang di gunakan adalah 150 gram Tepung Terigu Protein Sedang.
  2. Susu Bubuk Full Cream sebanyak 15 gram.
  3. Margarin sebanyak 100 gram.
  4. Mentega sebanyak 75 gram.
  5. 1 butir Telur Ayam ukuran besar. Pisahkan bagian kuning dan putihnya. Bagian putihnya saja ditambah gula pasir putih sebanyak 1 sendok makan di kocok sampai kaku.
  6. Gula putih bubuk atau gula halus sebanyak 100 gram.

Cara mudah membuat Resep Lidah Kucing Enak

  1. Ambil satu wadah yang bersih. Masukkan 150 gram tepung terigu dan 100 gram gula halusnya. Aduk sampai rata menggunakan spatula lalu di saring atau di ayak.
  2. Ambil satu wadah lagi yang ukurannya cukup besar. Masukkan 100 gram margarin, mentega dan 100 gram gula bubuknya. Mixer bahan bahan tersebut sampai tercampur rata.
  3. Masukkan kuning telur ke dalam adonan di atas sedikit demi sedikit sambile tetap di mixer. Lakukan sampai kuning telur habis dan adonan menggembang.
  4. Masukkan ampuran tepung terigu di langkah pertama sambil tetap di aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Sedikit demi sedikit masukkan campuran putih telur dan gula pasir nya ke dalam adonan utama. Aduk terus dan pastikan semua bahan tercampur dengan rata.
  6. Ambil plastik putih bersih untuk membentuk dan menyemprot adonan.
  7. Ambil loyang dan olesi dengan sedikit mentega supaya tidak lengket. Tuang dan bentuk adonan dengna plstick penyemprot di atas tipis dan lonjong seperti lidah kucing.
  8. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas dan panggang sampai matang atau Kue Lidah Kucing nya berwarna kuning sedikit kecoklatan muda.

Artikel Terkait