Sunday, 13 May 2018

Resep Membuat Kueh Brownies Coklat Panggang

loading...
Kumpulan Resep Makanan - Bahan utama yang harus dipersiapkan adalah tepung terigu dan beberapa gram coklat bubuk dan potongan coklat untuk hiasan. Selain itu, anda juga bisa mengkreasikan dengan parutan keju untuk memberikan rasa gurih atau potongan buah Strawberi segar di atas kue nya. Kalau kepingin hasil yang beda, beberapa potongan Kacang Mete, Cheri atau buah lain nya untuk memberikan kesan segar dan menarik di hasil jadi nya. Untuk cetakannya, anda bisa menggunakan loyang berbentuk segi empat, bundar ataupun yang agak nyentrik loyang berbentuk oval atau love. Oke, sekarang kita langsung aja menuju bahan bahan Resep Brownies dan cara mudah mebuat nya di bawah.

Bahan bahan Resep Brownies Coklat Panggang :

  1. Bahan utama nya adalah 200 ratus gram Tepung Terigu. Gunakan tepung untuk membuat roti, jangan tepung yang digunakan untuk gorengan karena hasil nya nanti kurang maksimal.
  2. 3 butir sampai 5 butir Telur Ayam. Tergantung dengan besar kecil nya bahan telur yang digunakan.
  3. 120 gram Margarin. Gunakan margarin kuning dan lelehkan atau panaskan margarin supaya mudah untuk mencampurnya.
  4. 250 gram gula pasir putih. Kalau bisa gula pasir yang premium, karena gula pasir yang berwarna gak kuning gelap biasanya meninggalkan aroma Tebu yang cukup menggangu.
  5. 1/4 sendok kecil atau sendok teh baking powder buat pengembang dan 1/4 sendok teh garam dapur.
  6. Bahan tambahan sesuai selera seperti 175 gram Coklat Masak atau coklat putih, Almond, 100 gram Keju Parut, 10 butir Strawbery di potong atau yang lain nya.

Cara mudah membuat Brownies Coklat :

  1. Siapkan 2 tempat buat mencampur bahan bahan di atas.
  2. Ambil satu wadah, masukkan Margarin uanh sudah di lelehkan, 1/4 sendok teh garam dan 175 gram coklat masak ke dalam nya. Aduk sebentar kemudian panaskan lagi sambil di aduk sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Setelah coklat sudah mencair, angkat dan dinginkan di suhu ruangan. Jangan dimasukkan ke dalam lemari pendingin.
  3. Ambil wadah yang lain, masukkan 3 butir telur ukuran besar atau 5 butir telur ayam ukurang kecil. Kocok saampai telur tersebut mengembang.
  4. Masukkan 250 gram gula pasir ke dalam wadah telur di atas. Kemudian masukkan 200 gram Tepung terigu nya. Aduk kembali ketiga bahan di atas sampai benar benar tercampur dengan sempurna (tidak perlu di kocok, cukup di aduk memakai spatula).
  5. Setelah semua tercampur dengan sempurna, anda juga bisa memasukkan bahan tambahan lain, seperti beberapa potong strawbery yang sudah di potong kecil kecil dan Almond yang akan di pakai untuk variasi di dalam Kue brownies Coklat Panggang nya nanti. Masukkan ke dalam cetakan Brownies yang sudah disiapkan.
  6. Panaskan oven dengan api sedang cenderung kecil. Jangan terlalu besar api nya supaya hasil tingkat kematangannya merata sampai ke dalam lapisan tengah kue.
  7. Setelah suhu di dalam oven mencapai sekitar 160 derajat sampai 175 derajat, masukkan cetakan Kue di atas. Tunggu hinga kurang lebih 43 sampai 47 menit sampai matang. jangan lupa cek tingat kematangan Bornies nya dengan tusuk gigi.

Artikel Terkait