Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Bledug Kuwu di Grobogan Jawa Tengah


Cintaindonesia.web.id - Selain populer dengan ragam keseniannya, Provinsi Jawa Tengah juga menyimpan potensi wisata yang tidak kalah menariknya di daerah daerah lain. Bila anda sedang berkunjung ke Purwodadi, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini, Bledug Kuwu namanya, wisata yang menyimpan pemandangan cukup eksotis.

Menurut legenda yang dipercaya oleh masyarakat setempat, keberadaan dari Bledug Kuwu ini merupakan lubang yang menghubungkan antara tempat tersebut dengan Laut Selatan. Konon, lubang ini merupakan jalan pulang Joko Linglung untuk menuju kerajaan Medang Kamulan sesudah mengalahkan Prabu Dewata Cengkar.

Bisa dibilang, bahwa tempat wisata ini cukup unik. Beberapa wisatawan bahkan menobatkan tempat wisata ini sebagai miniatur Salt Lake yang ada di Amerika Serikat. Letupan letupan lumpur yang ada di kawasan wisata inilah yang menjadikan tempat wisata ini berbeda dari wisata lainnya.

Suasana di Bledug Kuwu

Untuk dapat mengunjungi tempat ini Anda dapat menempuh perjalanan darat dari Semarang melalui Purwodadi hingga ke desa Kluwu. Pemandangan selama perjalanan menuju ke tempat ini seperti hamparan sawah hijau serta hijaunya langit dan juga bukit-bukit seakan-akan menjadi bonus tambahan yang sayang untuk dilewatkan.





Patut Kamu Baca:

Post a Comment