Lumpia Semarang, Makanan Khas Semarang Jawa Tengah

Lumpia Semarang, Makanan Khas Semarang Jawa Tengah

Cintaindonesia.web.id - Jalan-jalan ke Kota Semarang, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi kuliner yang satu ini. Kota yang menjadi Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah ini mempunyai kuliner yang sangat khas dan mempunyai rasa yang enak, yaitu lumpia.

Lumpia adalah salah satu kuliner yang menjadi andalan dari Kota Semarang. Makanan ini pada awalnya menjadi kuliner masyarakat Tionghoa yang tinggal dan juga menetap di kota yang mempunyai objek wisata Lawang Sewu ini. Lumpia atau yang biasa disebut dengan lunpia ini terbuat dari campuran sayuran segar, telur, rebung, dan udang kemudian digulung dalam adonan tepung yang sudah dibentuk bulat.

Ada 2 (dua) jenis pilihan lumpia yang dapat anda nikmati, yaitu lumpia basah dan lumpia goreng. Semuanya dapat dicoba sesuai dengan selera yang anda inginkan. Rasanya yang asin berpadu dengan udang serta telur begitu nikmat dan bisa memanjakan lidah ketika anda mencicipinya. Belum lagi dengan saus yang terbuat dari tepung tapioka serta diolah menjadi kuah dengan rasa gurih dan tentu saja akan menambah cita rasa lumpia Semarang. Tambahan cabe rawit, acar timun, dan selada semakin memperkaya rasa saat masuk ke mulut anda.

Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi untuk mencari lumpia di Semarang adalah di Gang Lombok. Di gang ini, ada sebuah warung lumpia tertua di Semarang. Lokasinya yang berada di sebelah Klenteng Tay Kak Sie, warung ini menjadi primadona bagi masyarakat di Semarang untuk membeli lumpia. Berbeda halnya dengan penjual lumpia lain yang ada di Semarang, lumpia Gang Lombok ini tidak membuka cabang di tempat lain.





Patut Kamu Baca:
Resep Masakan

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Lumpia Semarang, Makanan Khas Semarang Jawa Tengah"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...