Tuesday, 17 April 2018

Resep Cara Memasak Misro Singkong Ubi Manis

loading...
Kumpulan Resep Makanan - Seperti resep kue tradisional lainnya, Resep Misro Manis juga sangat mudah sekali cara membuatnya. Selain waktu yang digunakan untuk proses pembuatannya lumayan cepat, bahan bahan yang digunakannya pun sangat mudah didapat dan harganya juga sangat terjangkau sekali oleh kantong sebagian masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya penjual gorengan misro yang terbuat dari parutan singkong segar dan berisi gula merah manis ini yang tersebar hampir di semua daerah di Indonesia. Tidak hanya di penjual gorengan pinggir jalan atau di perumahan perumahan, resep kue misro manis ini bahkan sudah ada di beberapa mal besar. Rasanya yang enak ditambah isi yang manis dan harga yang cukup murah memang menjadikan kue satu ini menjadi jajanan favorit keluarga di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Misro di bawah ya.

Bahan Bahan Resep Misro Manis Enak Sederhana

  1. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahan utama yang dibutuhkan adalah setengah kilo singkong ukuran sedang. Gunakan singkong yang segar supaya hasilnya lebih enak dan legit. Singkong bisa diganti dengan ubi.
  2. Buah kelapa ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1/4 buah saja. Kupas kulit luarnya yang berwarna kecoklatan lalu parut.
  3. Gula merah atau gula jawa kurang lebih sebanyak 90-110 gram saja. Potong menyamping dan sisir halus untuk isi Kue Misro nantinya.
  4. Garam dapur yang mempunyai kandungan yodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih setengah sendok kecil saja.
  5. Minyak goreng baru yang berkualitas bagus supaya rasanya lebih enak secukupnya. Usahakan minyak yang disiapkan cukup banyak sehingga adonan misronya nanti saat digoreng terendam semua.

Cara Membuat Kue Misro Manis Sederhana

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat misro yang enak adalah mengupas kulit singkong yang akan digunakan. Kupas bersih kulitnya sampai di bagian putihnya lalu cuci supaya tidak ada kotoran kotoran yang menempel.
  2. Setelah 1/4 kelapa sudah diparut lalu masukkan dan campur ke parutan singkong diatas. Aduk aduk sampai kedua bahan tersebut tercampur rata.
  3. Masukkan garam dapur beryodium lalu aduk aduk lagi sampai ketiga bahan tersebut tercampur rata.
  4. Setelah ketiga bahan tersebut dicampur rata, bentuk adonan misro tadi dengan bentuk bulat bulat atau agak memanjang.
  5. Ambil gula merah yang sudah diiris dan masukkan ke dalam adonan diatas lalu agak gepengkan supaya bagian dalamnya juga ikut matang saat digoreng nantinya.
  6. Ulangi sampai semua adonan terbentuk rapi.
  7. Siapkang penggorengan dan beri minyak baru agak banyak.
  8. Masukkan kue Misro yang sudah diisi dengan gula merah satu persatu ke dalam penggorengan. Jangan terlalu banyak supaya tingkat kematangannya rata.
  9. Aduk aduk sekali kali supaya tidak ada bagian yang gosong dan goreng hingga matang kecoklatan. Ulangi sampai semua adonan habis.

Artikel Terkait