Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Resep Cara Memasak Telur Gabus Keju Gurih

Kumpulan Resep Makanan - Mungkin banyak yang mengira bahwa membuat Telur Gabus itu ribet, susah dan tidak untuk pemula atau yang tidak biasa masak. Tentu saja pandangan dan pemikiran seperti ini 100% salah. Kalau anda sudah pernah mencoba untuk membuat sendiri cemilan kue telor gabus keju ini, pasti anda akan ketagihan dan selalu ingin membuatnya kembali. Apalagi di saat even Piala Dunia seperti sekarang, pasti asyik sekali nonton bareng teman teman an keluarga di rumah sambil ditemani cemilan yang mempunyai rasa gurih, asin, renyah dan enak ini.
Sebenarnya ada banyak variasi Resep Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus Wijen dan yang lainnya. Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Telur Gabus Keju. Selain mudah dan cepat cara bikinnya, bahan bahan yang harus dipersiapkannya pun tidak terlalu banyak dan gampang untuk di belinya.

Bahan bahan Resep Telur Gabus Keju Gurih

  1. Bahan utama untuk membuat kue ini renyah adalah 200 gram Tepung Sagu atau juga dikenal dengan Tepung Kanji.
  2. Telur Ayam ukuran cukup besar 2 butir.
  3. Keju Chedar 130 gram. Di parut di tempat sendiri. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk memakai merek yang sudah cukup terkenal sehingga hasil jadinya nanti terasa gurih sampai ke dalam.
  4. 3/4 sendok kecil atau sendok teh garam dapur beryodium. Apabila anda tidak suka rasa asin, garam yang digunakan cukup 1/2 sendok kecil aja.
  5. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti.

Cara membuat Kue Telur Gabus Resep

  1. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Masukkan 200 gram tepung sagu, 3/3 sendok garam dapur dan 130 gram Keju Chedarnya. Campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  2. Pecah 2 butir telur di tempat terpisah. Aduk sampai putih dan kuning telur tercampur rata.
  3. Masukkan telur sedikit demi sedikit ke dalam wadah utama sambil diaduk menggunakan tangan atau biasa juga disebut uleni. Ulangi sampai telur habis dan adonan terasa kalis.
  4. Ambil adonan kue di atas sedikit di atas telapak tangan. Gulung gulung sembari dibentuk adonan lonjong kecil panjang. Anda juga bisa membentuk nya sesuai imajinasi dan kreasi anda sendiri. Ulang proses ini sampai semua adonan terbentuk.
  5. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam minyak dingin sebentar.
  6. Panaskan wajan dan isi minyak. Usahakan minya di dalam wajan cukup banyak sehingga hasilnya nanti renyah dan matang sampai ke dalam.
  7. Setelah minya di rasa cukup panas (api sedang), masukkan adonan Kue Gabus Keju ke dalam nya. Aduk pelan pelan untuk menhindari kue nya nanti jadi gosong.
  8. Setelah warna nya kuning, angkat dan tiriskan dulu sampai kering. Tunggu sampai agak dingin sebelum dimasukkan ke toples hidangan.

Post a Comment