Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wingko Babat, Makanan Tradisional Khas Indonesia


Cintaindonesia.web.id - Wingko babat. Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Jika berjalan-jalan ke Kota Semarang, penganan yang satu ini bisa dengan mudah dijumpai. Mulai itu dari stasiun kereta, terminal bis hingga ke pusat oleh-oleh seperti di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, banyak para penjual yang menjajakan makanan yang terbuat dari kelapa ini.

Wingko babat sendiri biasanya mempunyai tekstur sedikit kasar serta agak keras dan sangat pas jika disajikan dalam keadaan hangat. Kombinasi bahan dasar gula dan juga kelapa menjadikan wingko babat ini terasa begitu nikmat ketika kita mencobanya.

Wingko Babat

Makanan berbentuk bundar ini biasanya akan dipotong kecil-kecil dan dikemas ke dalam sebuah kertas lengkap dengan bungkusan yang juga berbahan dari kertas.

Wingko babat umumnya dijual dengan harga satuan sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000, tergantung dari rasa yang diinginkan. Ada beberapa pilihan rasa dari wingko babat yang dapat dipilih seperti rasa nangka, coklat, pisang, dan juga durian

Jika mengulik daerah asal makanan ini, akan berujung ke sebuah daerah bernama Babat. Babat sendiri merupakan daerah kecil di Lamongan, Provinsi Jawa Timur, yang banyak ada wirausaha penghasil wingko.





Patut Kamu Baca:

Post a Comment