Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pulau Sempu di Malang Jawa Timur


Cintaindonesia.web.id Surga yang tersembunyi, begitulah kira-kira gambaran dari Pulau Sempu dan Segera Anakan. Keindahan pantai sangat jelas terlihat di pulau yang berada di Kota Malang ini. Pulau ini seperti belum banyak terjamah oleh tangan-tangan manusia karena letaknya yang bersembunyi, yaitu dibalik sebuah kawasan cagar alam.

Pulau Sempu dengan Sagara Anakan berada di Sumbermanjing, salah satu Kabupaten di Kota Malang, Jawa Timur. Pulau ini menyembunyikan keindahan pantai dengan suasananya yang masih menyatu dengan alam. Pasir putih yang lembut ketika bersentuhan dengan kaki, jernihnya air dengan perpaduan antara warna biru dan hijau, membuat kita dimanjakan dengan kecantikan salah satu pantai yang terdapat di kota berjuluk Kota Apel ini.

Kedamaian suasananya sambil melihat permainan ombak yang tenang serta hembusan angin yang sejuk membuat anda seperti merasa tinggal di surga sampai pikiran dan tubuh tidak ingin untuk pergi dari Sagara Anakan yang merupakan telaga di Pulau Sempu.

Danau Segara Anakan sudah terbentuk sejak berjuta-juta tahun lalu dan merupakan kawasan cagar alam yang saat ini dilindungi oleh Pemerintah Kota Malang. Dikelilingi oleh bukit-bukit karang yang menjulang tinggi, membuat ombak laut selatan yang ganas tidak bisa masuk ke dalam Segara Anakan.

Air laut yang mengisi telaga masuk melalui celah-celah yang secara konstan selalu menembus Segara Anakan. Percikan deburan ombak yang masuk melalui celah-celah memberikan pemandangan yang mungkin sangat jarang anda jumpai sebelumnya.

Suasana di Suasana di Pulau Sempu

Ombaknya yang tenang memberikan suasana yang tentram di telaga Segara Anakan. Belum lagi dengan kemunculan Kera Putih dan Lutung Jawa yang sering berkeliaran di sekitar area ini, membuat jalan-jalan ke telaga Segara Anakan di Pulau Sempu terasa sangat menyenangkan.

Selain menikmati keindahan Pulau Sempu dan juga Segera Anakan, Anda juga dapat melakukan kegiatan snorkeling. Menyelam di pulau ini serasa sedang menikmati keindahan surga alam khas Indonesia di pulau pribadi.

Kelestaraian alam di Pulau Sempu dan juga telaga Segara Anakan yang jauh dari peradaban ini, seperti bisa menjernihkan pikiran serta tubuh yang penat dengan rutinitas sehari-hari.

Pulau Sempu beserta dengan telaga Segara Anakan merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia sangat kaya akan keindahan alam yang tidak ada habis-habisnya untuk dikagumi.




Patut Kamu Baca:

Post a Comment