Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta


Pulau Pari dengan luas 40,32 hektare adalah salah satu kabupaten di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta, yang menawarkan pesona keindahan yang sangat menawan. Untuk dapat mencapai pulau yang menyajikan panorama pantai berpasir putih ini hanya diperlukan perjalanan laut selama 1 setengah jam dari Jakarta.

Sesampainya di Pulau Pari, para pengunjung akan disajikan dengan pantai yang oleh masyarakat setempat biasa disebut dengan Pantai Pasir Perawan. Hamparan pasir yang lembut dapat dirasakan ketika berkunjung ke pantai ini. Warna pasir putih yang bersih seakan-akan memanjakan kaki anda ketika bersentuhan dengan pasir di pantai yang terlihat seperti belum banyak terjamah ini.

Suasana di Pantai Pasir Perawan

Pemberian nama Pantai Pasir Perawan ini pun tidak terlepas dari sebuah cerita yang beredar di masyarakat setempat. Dahulu kala, terdapat seorang gadis yang jatuh cinta kepada nelayan di Pulau Pari. Keduanya pun menjalani kisah cintanya dengan kebahagiaan. Namun ketika saatnya bagi si nelayan untuk pergi melaut, dengan berat hati si gadis pun merelakan sang pujaan hatinya pergi.

Waktu yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang. Nelayan pujaan hati tidak pernah datang. Sang gadis yang setia menunggu selalu menanti kekasihnya itu di pantai yang ada di Pulau Pari sampai akhir ajalnya. Warga setempat kemudian menamakan pantai ini dengan sebutan "Pantai Pasir Perawan".

Pantai yang dikelilingi oleh hutan bakau sebagai pertahanan pantai ini bisa dijelajahi dengan menaiki sampan yang tersedia ditepian pantai. Pengalaman unik manaiki sampan sambil mengelilingi hutan bakau ini akan menjadi pengalaman tersendiri saat berkunjung ke pulau ini.





Patut Kamu Baca:

Post a Comment