Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Air Terjun Antogan di Banyuwangi Jawa Timur


Cintaindonesia.web.id - Selain mempunyai pantai-pantai yang eksotis, Banyuwangi juga mempunyai beberapa air terjun indah nan permai yang letaknya bersembunyi dibalik kaki gunung dengan pepohonan rimbun. Air Terjun Antogan salah satunya, destinasi wisata satu ini menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten yang berada paling timur dari Pulau Jawa ini.

Begitu sampai di air terjun ini, mata pengunjung akan langsung dimanjakan dengan pemandangan jernihnya air yang berjatuhan dari ketinggian sekitar 7 meter. Suasana sejuk juga begitu terasa disekitar lokasi air terjun ini. Perasaan tenang dan juga santai menjadi momen menyenangkan apalagi ketika kaki kita merasakan kesejukan air terjun ini.

Suasana di Air Terjun Antogan

Air Terjun Antogan berada di Dusun Krajan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Air terjun dikawasan ini berasal dari mata air Longon di Kaki Gunung Raung. Selain air terjun, dikawasan ini juga ada tempat pemandian Antogan Indah yang bisa menjadi alternatif bagi para pengunjung sehabis menikmati sejuknya Air Terjun Antogan.

Konon Air Terjun Antogan ini dahulu dijadikan tempat bertapanya dari Pangeran Jogo Pati atau yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Jogo Pati. Selain itu, kawasan disekitar air terjun ini dahulu juga dipakai para pejuang untuk bersembunyi sambil terus melawan para penjajah Belanda. Banyaknya lorong persembunyian yang berada diantara batu-batu besar menjadi tempat yang aman untuk bersembunyi. Kata antogan sendiri berasal dari kata Pesantogan, yang artinya tempat berkumpul.


Patut Kamu Baca:

Post a Comment