Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Air Terjun Coban Baung di Pasuruan Jawa Timur


Cintaindonesia.web.id - Terletak di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, air terjun ini menjadi salah satu wisata dengan pemandangan indah di Kabupaten Pasuruan. Inilah Air Terjun Coban Baung, air terjun dengan suasana yang sangat sejuk dan pepohonan di sekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri untuk air terjun ini.

Gemuruh air terjun langsung menyambut para pengunjung begitu tiba di air terjun yang berada didalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Baung ini. Derasnya air terjun yang jatuh dari atas bebatuan seperti mengajak para pengunjung untuk menceburkan diri ke dalam sungai yang berada di bawah air terjun. Tetapi, ada larangan dari pihak pengelola untuk pengunjung yang ingin mandi dan juga berenang di sekitar area air terjun ini.

Selain menyajikan air terjun, di kawasan ini juga menyajikan suasana penuh dengan kesejukan khas kawasan hutan. Udara yang masih terasa segar juga begitu terasa disini sehingga memberikan nuansa kenyamanan ketika kita menghirupnya.

Buat para pengunjung yang suka berkemah di alam terbuka, Taman Wisata Alam Gunung Baung ini menyediakan fasilitas camping ground. Fasilitas ini disediakan untuk para pengunjung yang ingin bermalam sambil menikmati segarnya udara dan juga gemericik air terjun disekitar kawasan ini. Menginap di area hutan terbuka tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan buat para pengunjung yang belum pernah merasakannya.

Suasana di Air Terjun Coban Baung

Untuk sampai ke air terjun dengan ketingginan sekitar 100 meter ini tidaklah sulit. Para pengunjung harus menempuh perjalanan baik dengan menggunakan angkutan umum maupun mobil pribadi dengan jarak kurang lebih 65 km dari Kota Surabaya dan menghabiskan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Begitu sampai di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Baung, para pengunjung harus berjalan kaki lagi kurang lebih 200 meter menuruni anak tangga dengan pemandangan pepohonan disepanjang perjalanan. Untuk masuk ke lokasi wisata ini para pengunjung hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp. 3.000. Dengan harga yang terjangkau tersebut, para pengunjung sudah dapat menikmati segarnya udara dan pemandangan air terjun yang menawan.

Patut Kamu Baca:

Post a Comment