Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Bama di Situbondo Jawa Timur


Selain mempunyai objek wisata alam susur gua, Provinsi Jawa Timur juga menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata alam berupa pantai. Bukan tanpa sebab, pasalnya di Provinsi Jawa Timur juga dikenal sebagai kawasan yang kaya akan pantai dengan berbagai macam karakteristiknya. Tidak terkecuali Pantai Bama, pantai nan indah dengan pasir putih dan air jernih yang berada dibalik eksotika Taman Nasional Baluran.

Secara administrasi, Pantai Bama ini masuk dalam wilayah Situbondo. Untuk sampai ke lokasi pantai, para pengunjung harus melewati gerbang masuk Taman Nasional Baluran yang berada tepat di Jalan Banyuwangi-Situbondo km 35, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih. Dari gerbang Taman Nasional Baluran menuju ke lokasi Pantai Bama berjarak sekitar 8 km. Sepanjang perjalanan, para pengunjung akan disajikan dengan keindahan Taman Nasional Baluran, yang hijau di musim hujan serta terlihat gersang di musim kemarau.

Suasana di Pantai Bama

Setibanya di lokasi pantai, para pengunjung akan disambut dengan kawanan kera abu-abu ekor panjang. Pantai Bama, selain terkenal sebagai pantai dengan air jernih dan juga hamparan pasirnya yang putih, ternyata juga menjadi habitat untuk sekawanan hewan liar, seperti kera dan berbagai macam burung langka endemik Provinsi Jawa Timur.

Keunikan Pantai Bama yang lain yaitu lokasinya yang dikelilingi oleh tumbuhan mangrove. Berjalan ke arah barat menyusuri jalan setapak, para pengunjung dapat menyaksikan eksotika tumbuhan mangrove dari dekat dengan cara menyusuri jembatan pandang. Ujung jembatan pandang yang teduh selau menjadi lokasi bagi para pengunjung pantai yang ingin melakukan aktivitas memancing.

Selain terkenal dengan berbagai keunikannya, Pantai Bama juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti tempat makan, kamar bilas, dan istirahat, sampai penginapan dengan pemandangan pantai di depannya. Menurut pihak pengelola Taman Nasional Baluran, Pantai Bama selalu menjadi destinasi wisata unggulan di Situbondo dengan pemandangan matahari terbit dan juga pemandangan bawah laut yang menawan.



Patut Kamu Baca:

Post a Comment