Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Pasir Putih di Situbondo Jawa Timur


Provinsi Jawa Timur tak hanya dikenal sebagai wilayah dengan berjuta peninggalan sejarahnya, namun juga kaya akan objek wisata alam yang sangat menawan. Garis pantai Jawa Timur yang panjang, dengan berbagai macam karakteristiknya, menjadikan Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu destinasi wisata pantai, baik itu bagi wisatawan asing maupun mancanegara. Salah satu pantai eksotis yang terdapat di Provinsi Jawa Timur adalah Pantai Pasir Putih.

Pantai Pasir Putih berada di bagian utara Pulau Jawa, atau tepatnya berada di Selat Madura. Keberadaannya yang berada di utara Pulau Jawa, membuat ombak dari pantai ini tidak terlalu besar dan juga cocok untuk wisata keluarga. Apalagi letak Pantai Pasir Putih sangat strategis, yakni di jalur pantura, lebih tepatnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Pantai Pasir Putih juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata. Seperti, penginapan dengan harga yang sangat terjangkau dan juga restoran dengan berbagai menu kuliner khas pesisir. Bagi para pengunjung yang mempunyai hobi menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut, pantai ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melakukan aktivitas yang belakangan memang banyak digemari para wisatawan ini. Untuk Anda yang tidak membawa alat snorkeling tidak perlu khawatir, di pantai ini ada jasa penyewaan berbagai alat untuk snorkeling, diving, dan juga sewa perahu untuk menyusuri keindahan dari Pantai Pasir Putih.

Suasana Pantai Pasir Putih di Situbondo

Menyusuri Pantai Pasir Putih membuat hati akan menjadi teduh, pasirnya yang putih, airnya yang jernih serta gelombang ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai satu ini menjadi sangat menyenangkan ketika dikunjungi. Di sebelah barat pantai ada dermaga, dari tempat yang dipakai untuk naik dan turun penumpang inilah pemandangan sisi lain dari Pantai Pasir Putih bisa terlihat.

Pemerintah Daerah Situbondo bersama dengan stakeholder terus berupaya untuk menjadikan Pantai Pasir Putih ini sebagai salah satu destinasi wisata alam yang dicintai, baik itu oleh turis lokal maupun mancanegara. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan tidak memungut biaya dari pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai. Upaya tersebut tentunya harus diimbangi oleh para pengunjung dengan cara tidak membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan pantai.



Patut Kamu Baca:

Post a Comment