Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Tahu Gimbal, Makanan Khas Semarang Jawa Tengah


Cintaindonesia.web.id - Jika bosan dengan menu makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan yang satu ini, Tahu Gimbal namanya. Satu porsi Tahu Gimbal yang berisi lontong, tahu, campuran kol, serta gimbal dengan siraman bumbu kacang dan campuran petis menjadi pilihan pas sebagai menu pengganti makanan pokok. Gimbal sendiri merupakan sebutan masyarakat Kota Semarang pada gorengan sejenis bakwan, tetapi yang membedakannya adalah adanya campuran udang.

Bagi masyarakat Semarang, Tahu Gimbal ini bukanlah makanan yang asing lagi. Di setiap jalan di kota Semarang para penjual Tahu Gimbal akan selalu mudah ditemui. Meskipun terlihat sederhana, menu makanan yang satu ini ternyata lebih mahal secara ekonomis dibandingkan dengan harga nasi biasa.

Salah satu penjual Tahu Gimbal di Semarang yang paling terkenal adalah warung Pak H Edy, warung yang terletak di Jalan Pahlawan, yaitu tepatnya di depan Departemen Sosial Semarang ini selalu ramai pada akhir pekan. Warung ini juga menjadi rekomendasi kuliner tahu gimbal dari pemerintah kota dan juga kabupaten Semarang.

Tahu Gimbal

Pada sensasi suapan pertama kita akan merasakan begitu gurihnya bumbu kacang, dikarenakan berbeda dengan bumbu kacang pada kuliner ketoprak, bumbu kacang pada tahu gimbal ini disajikan dengan cara disiram. Dan potongan lontong serta tahunya dapat mengganjal perut dikala lapar. Sensasi unik akan lebih terasa di lidah jika gimbal, lontong, tahu telah bercampur dimulut, apalagi ditambah dengan rasa renyah kerupuk udang.

Pelayanan yang ramah serta suasana jalan Pahlawan yang begitu asri karena dipenuhi oleh pepohonan membuat selera makan Anda kian bertambah. Hal itulah yang membuat warung tahu gimbal Pak H Edy ini selalu ramai, bahkan mobil-mobil dari luar Semarang sering memenuhi parkiran Warung Pak H Edy dikarenakan ingin mencoba kuliner yang satu ini.






Patut Kamu Baca:

Post a Comment