Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Sate Kerang, Makanan Khas Surabaya Jawa Timur


Cintaindonesia.web.id Jika menyebut nama Surabaya, pasti sebagian orang akan berpendapat kota pahlawan adalah gudang kuliner enak. Iya, kuliner seperti, rujak cingur, tahu tek, lontong balap, rawon, menjadi beberapa nama andalan makanan khas yang telah terkenal enak di nusantara. Selain nama-nama diatas, ada satu lagi kuliner khas Surabaya yang juga tak kalah enaknya, yaitu sate kerang.

Sate kerang biasanya menjadi menu yang cocok untuk teman menikmati lontong balap. Paduan rasa yang pedas dan sedikit manis berkat siraman kecap menjadikan sate kerang ini menggoda siapa saja untuk mencobanya.

Tekstur daging kerang yang kenyal ketika berada di mulut menjadikan momen menikmati sate ini mengundang sensasi tersendiri. Uniknya, daging kerang yang disajikan tidak dibakar ataupun dipanggang layaknya sate-sate yang selama ini kita kenal. Daging kerang sate ini hanya direbus lalu disiram dengan bumbu kecap dan juga sambal.

Sate Kerang

Proses pembuatan sate kerang sendiri haruslah melewati beberapa tahap. Pertama, daging kerang direndam terlebih dahulu dengan buah kiwi selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu direbus, daging kerang yang berwarna coklat keemasan ini lalu ditusukan pada tusuk sate dan kemudian siap disajikan.

Untuk mencari warung penjual sate kerang di Surabaya tidak begitu sulit. Sate kerang banyak ditemukan disudut-sudut jalan kota yang mempunyai ikon sura dan buaya ini. Harga satu porsi sate kerang juga tidak mahal. Satu porsi dari sate kerang ini dijual dengan harga Rp10.000 sampai Rp15.000. Menikmati lontong balap dengan sate kerang menjadi sajian yang sangat menggugah selera saat berada di ibukota Jawa Timur ini.




Patut Kamu Baca:

Post a Comment