Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur



Cintaindonesia.web.id  Tidak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Kabupaten Pacitan juga dikenal melalui keindahan pantai-pantai yang terdapat di wilayahnya, salah satunya adalah Pantai Klayar. Hamparan pasir putih yang membentang dengan ombak sejernih kristal memecah dibibir pantai, diapit dengan kedua bukit karang disisi kanan dan kirinya. Anda bisa naik ke bukit karang disebelah kanan dan menikmati pemandangan landscape Pantai Klayar yang indah dari gardu pandang.

Pantai Klayar terletak di Pacitan, sebuah sisi selatan Provinsi Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Provinsi Jawa Tengah tepatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, kurang lebih 40 km ke arah barat dari Kota Pacitan.

Pantai Klayar menyimpan berbagai keindahan yang unik dan juga menyimpan misteri. Keindahan tersebut diantaranya adalah pasir putih, karang raksasa mirip Sphinx di Mesir, Air Mancur alami, Air terjun, Seruling Laut, dan batu karang indah. Lebih banyak turis mancanegara yang mengenal Pantai Klayar ini dibanding dengan wisatawan domestik dikarenakan Pantai Klayar ini lebih dikenal melalui internet dibandingkan melalui pemberitaan dimedia offline.

Suasana di Pantai Klayar

Ada 2 (dua) alternatif jalan yang bisa anda tempuh untuk menuju ke objek wisata Pantai Klayar, yaitu dari Provinsi Jawa Timur dan dari Yogyakarta–Wonosari-Wonogiri. Jalur yang kedua ini hanya akan memakan waktu 3 sampai 4 jam saja dan dapat anda tempuh dengan merental mobil selama 24 jam atau dengan membawa kendaraan pribadi.

Perjalanan menuju ke objek wisata Pantai Klayar Pacitan bisa dikatakan lancar karena sarana jalan telah diaspal dengan baik. Namun saat sudah berada di Wonogiri menuju Pacitan, jalanan akan mulai bervariasi terlebih lagi bila anda ingin mengambil jalan pintas melalui jalan desa, kemungkinan besar anda akan menemui jalan bebatuan atau beraspal tetapi dalam kondisi yang berbolong.

Jadi bagi anda yang berada di Pulau Jawa dan ingin menikmati keindahan di pantai dengan biaya yang relatif murah, tidak perlu berwisata jauh-jauh. Nikmatilah kebersamaan bersama keluarga dan juga teman-teman dengan mengabadikan momen anda dikeunikan dan keindahan Pantai Klayar ini.



Patut Kamu Baca:

Post a Comment