Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Jakarta


Cintaindonesia.web.id - Pulau Pramuka mungkin menjadi salah satu pulau yang paling sering dikunjungi di Kepulauan Seribu. Pulau ini bisa ditempuh 2,5 jam dari Jakarta dengan memakai perahu motor. Pulau yang dijadikan pusat pemerintahan di Kepulauan Seribu ini mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti gedung pemerintahan, rumah sakit, masjid, penginapan, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

Selain pemandangan pantainya yang indah, pantai yang luasnya hingga mencapai 9 hektare ini juga mempunyai penangkaran penyu sisik sebagai daya tarik para wisatawan. Wisatawan yang berkunjung bisa melihat bahkan menyentuh penyu sisik ketika berada di dalam penangkaran.

Siklus kehidupan penyu mulai dari bayi penyu (tukik) sampai penyu dewasa bisa disaksikan di penangkaran penyu yang sudah ada sejak tahun 1984 ini. Perawatan serta pemeliharaan yang baik membuat penyu didalam penangkaran bisa tumbuh secara sempurna. Apabila penyu sudah cukup umur, mereka akan dilepaskan di tepi pantai.

Tak hanya penangkaran penyu. Dibagian pesisir pantai, para pengunjung juga bisa melihat pepohonan bakau yang tumbuh dengan baik dan berfungsi sebagai penahan abrasi pantai serta resapan air laut. Pohon yang memiliki nama lain manggrove ini menjadi dekorasi indah disekitar tepi pantai di Pulau Pramuka.

Suasana di Pulau Pramuka

Pulau yang juga disebut dengan Cyber Island ini merupakan satu-satunya pulau yang mempunyai akses intenet. Bahkan, tulisan Cyber Island bisa terlihat di pelabuhan pada bagaian depan pulau.

Keramahan yang ditawarkan oleh masyarakat Pulau Pramuka juga akan membuat anda berasa seperti di rumah sendiri ketika berkunjung ke pulau ini. Penduduk di pulau ini mempunyai garis keturunan dari masyarakat Bugis dan Madura. Menyaksikan sang surya terbenam dari dermaga Pulau Pramuka juga dapat menjadi alternatif di pulau ini. Dengan keindahan yang memukau serta hembusan angin laut yang sejuk, para pengunjung Pulau Pramuka akan dimanjakan ketika berkunjung ke pulau ini.





Patut Kamu Baca:

Post a Comment