Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Wisata Pantai Goa Cina di Malang Jawa Timur



Cintaindonesia.web.id Kota Malang memang sudah terkenal oleh para wisatawan dengan potensi pariwisatanya yang sangat lengkap, mulai itu dari gunung, air terjun, perbukitan sampai berbagai jenis pantai dengan keunikannya masing-masing.

Pantai Goa Cina adalah salah satu primadona baru wisata pantai yang saat ini cukup ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kota. Berada di daerah Malang bagian selatan, yaitu tepatnya terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan, pantai ini terhitung masih sangat alami dengan warna air laut birunya yang jernih dan bersih serta pasir putih yang lembut.

Sejarah dari nama Goa Cina sendiri berasal dari Goa yang berada di bukit karang sebelah barat dari pintu masuk pantai. Konon zaman dahulu Goa ini dipakai oleh seorang pemuda Tionghoa yang bernama Hing Hook untuk bersemedi sampai akhir hayatnya.

Suasana di Pantai Goa Cina

Untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam dari kota Malang. Pantai yang masih perawan ini hanya berjarak kurang lebih 6 km dari arah barat Pantai Sendang Biru.

Rute perjalanan menuju ke Pantai Goa Cina ini sebenarnya sama dengan rute menuju ke Pulau Sempu, hanya saja para pengunjung harus berbelok ke arah kiri dipertigaan Sendang Biru.

Keberadaan tiga pulau yakni Pulau Bantengan, Pulau Gua China, dan juga Pulau Nyonya yang berada di tengah pantai Gua Cina semakin memanjakan mata pengunjung yang memandang lepas ke arah lautan.

Bila anda sedang berkunjung ke Pantai Sendang Biru atau ke Pulau Sempu, cobalah singgah sejenak ke Pantai Gua Cina yang tidak kalah cantiknya ini.




Patut Kamu Baca:

Post a Comment